Level Seorang Arteta Memang Hanya Asisten Pelatih - Vivagoal.com
Arsenal Terus di Papan Bawah, Level Arteta Memang Hanya Asisten Pelatih
Mikel Arteta, Foto: dok Goal Indonesia

Level Seorang Arteta Memang Hanya Asisten Pelatih

A Hendra - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Arsenal, William Gallas menilai penunjukkan Mikel Arteta sedari awal sebagai juru taktik tim adalah sebuah kesalahan besar. Menurut Gallas, kualitas dari Arteta hanya asisten pelatih.

Pada awal musim 20221/2022 ini, Arsenal telah memainkan lima pertandingan di pentas Premier League, dengan raihan dua kali menang dan tiga kali kalah. Situasi The Gunners makin buruk karena gawang Bernd Leno telah kebobolan 9 gol, sementara lini depan mereka baru bisa memasukkan dua gol.

Kondisi defisit tujuh gol ini membuat Arsenal sudah tertinggal jauh dari para pesaingnya, seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Meriam London saat ini terpaku di urutan ke-13 klasemen dengan baru mengemas enam poin.

William Gallas, yang bermain untuk Arsenal periode 2006 hingga 2010, menilai performa Emile Smith Rowe dkk musim ini jelas begitu memalukan. Namun Gallas enggan menyalahkan para pemain.

Pria 44 tahun itu memilih menunjuk Mikel Arteta sebagai dalang utama buruknya penampilan Arsenal. Lebih jauh lagi, Gallas bahkan menuding, kualitas Arteta hanya sebatas asisten pelatih.


Baca Juga:


“Musim lalu saya sudah mengatakan dia (Arteta) bukan manajer yang pas untuk Arsenal dan saya menjabarkan alasannya. Saya tegas katakan dia tidak punya kapasitas sama sekali untuk melatih tim,” tegas Gallas dikutip dari Mail Online.

“Dia hanya seorang asisten Pep Guardiola, dan seorang asisten pelatih tidak punya peran yang sama dengan pelatih, karena Anda harus membuat keputusan.

“Sebagai pelatih, anda harus mengambil semua tanggung jawab. Dan buat saya, dewan telah salah memilihnya. Saya yakin dia akan menjadi pelatih hebat, tetapi dia belum punya pengalaman memimpin klub yang hebat.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com