Arsenal Merugi Besar Akibat Pandemi Corona - Vivagoal.com
Arteta Kesal Arsenal Sudah Empat Tahun Gagal Finish di Atas Spurs
Mikel Arteta, Sumber: Ruik

Arsenal Merugi Besar Akibat Pandemi Corona

Daniel Nugraha - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Pandemi Corona virus memang menjadi salah satu hal yang sangat merugikan. Banyak tim tim sepak bola yang merugi. Arsenal merupakan salah satunya yang ternyata merugi cukup banyak.

Pihak The Gunners merilis kepada public mengenai informasi finansial dari tim tersebut selama tahun 2019 sampai 2020.

Dan mengejutkannya mereka memang mengalami kerugian yang cukup signifikan di dalam keuangan mereka. Berdasarkan informasi kerugian mereka mencapai 66 juta dollar.

Kerugian dua kali berturut turut dari tahun 2019

Kerugian yang mencapai 66 juta dolar atau 47,8 juta pounds tersebut. Diestimasikan dari tahun 2019 sampai tahun 2020.

Kerugian ini saja baru tercatat sampai mei tahun kemarin. Dimana ini berarti sebelum suspend selama 3 bulan lamanya karena pandemic corona.


Baca Juga:


Bisa mendapatkan kerugian lebih besar pada tahun ini

Dari hal tersebut bisa diestimasikan kalau Arsenal akan mendapatkan kerugian yang lebih banyak lagi akibat pandemi covid 19.

Tahun 2020 sampai tahun 2021 ini akan menjadi tahun yang cukup berat untuk Arsenal terutama dengan kerugian tahun kemarin.

Saat ini sendiri The gunners berhasil mendapatkan 60 juta pounds dari penjualan pemain. Akan tetapi perlu diketahui kalau The gunners juga membeli beberapa pemain baru.

Sebut saya Pablo Mari, Nicolas Pepe, Willian Saliba, Gabriel Martinelli dan masih banyak lagi. Yang diestimasikan sampai 182 juta pounds.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com