Arsenal Mulai Pertimbangkan Jual Kiper Utama Mereka? - Vivagoal.com
Bernd Leno Kartu Merah vs Wolves
(Photo by SHAUN BOTTERILL/POOL/AFP via Getty Images)

Arsenal Mulai Pertimbangkan Jual Kiper Utama Mereka?

Irman Maulana - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Arsenal sedang mempertimbangkan untuk menjual kiper Jerman Bernd Leno musim panas mendatang. Tempat pemain internasional Jerman dalam rencana Mikel Arteta diragukan, setelah Aaron Ramsdale mendapat kejutan untuk pertandingan melawan Norwich City.

Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menjual kiper andalannya, Bernd Leno di musim panas tahun depan. Posisi Leno di skuad Arsenal kini mulai diragukan, setelah Ia secara mengejutkan tak dimainkan ketika melawan Norwich lalu.

Dilansir Daily Mail, Kiper asal Jerman, Bernd Leno menghadapi masa depan yang tak pasti dalam skuad Arsenal. Kabarnya Leno akan masuk dalam daftar jual The Gunners di bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang.

Posisi Leno mulai sedikit dipertanyakan setelah Arsenal membeli Aaron Ramsdale dari Sheffield United dengan biaya 30 juta euro (Rp. 505 miliar). Spekulasi soal nasib Leno semakin berkembang setelah Ia tak dimainkan Mikel Arteta ketika melawan Norwich di akhir pekan lalu.


Baca Juga:


Laga sendiri berakhir untuk kemenangan perdana Arsenal di Liga Inggris musim ini dengan skor 1-0. Pasca pertandingan, Arteta memuji Ramsdale karena bisa membawa kemenangan dan diharapkan bisa mempertahankan tempatnya di tim utama Arsenal.

Hal tersebut sedikitnya mulai mengancam masa depan Leno bersama Arsenal di sisa musim ini. Namun kecil kemungkinan Arsenal akan menjual Leno di bursa transfer musim dingin, meski Ia nantinya lebih banyak dicadangkan.

Kubu Meriam London diyakini baru mau melepas Leno di musim panas, andai rencana mereka pada Ramsdale berjalan lancar. Menurut Daily Mail, Arsenal menghadapkan Ramsdale bisa merebut tempat sebagai kiper utama, demi membuka tawaran pada Leno.

Leno sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2023. Kiper 29 tahun itu diboyong ke Kota London dengan biaya 25 juta euro (Rp. 420 miliar) dari Leverkusen musim panas tahun 2018.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com