Jelang Derby London Utara: Tottenham Full Team, Arsenal Pincang - Vivagoal.com
Jelang Derby London Utara: Tottenham Full Team, Arsenal Pincang
Tottenham vs Arsenal, Foto: dok sport detik

Jelang Derby London Utara: Tottenham Full Team, Arsenal Pincang

A Hendra - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal terancam gagal memetik poin penuh di Derby London Utara. Salah satu alasannya adalah kondisi tim yang sedang pincang dengan banyaknya pemain yang cedera, sementara pihak Tottenham Hotspur malah full team.

Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur bertajuk Derby London Utara akan berlangsung di Emirates pada Sabtu (1/10) malam WIB. Keduanya sama-sama mengincar kemenangan demi posisi puncak klasemen.

Saat ini, Arsenal berada di posisi pertama dengan perolehan 18 poin dari tujuh pertandingan pertama. Sementara Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dengan nilai 17 poin, sama dengan yang dipunya Manchester City di urutan kedua.

Jelang Derby London Utara: Tottenham Full Team, Arsenal Pincang
Tottenham vs Arsenal, Foto: dok ramal.id

Namun sebelum laga tersebut, Arsenal tengah dalam situasi yang kurang bagus untuk persiapan tim karena banyaknya pemain yang cedera. Dikutip dari Mirror, total ada tujuh pemain The Gunners yang harus masuk ruang perawatan karena cedera.

Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe sejauh ini masih dalam proses pemulihan dan masih berlatih terpisah dengan rekan-rekan setimnya. Sementara Oleksandr Zinchenko juga kondisinya masih terus dipantau.


Baca Juga:


Ada pun Kieran Tierney baru saja mengalami cedera kepala usai berbenturan dengan pemain Ukraina kala memperkuat timnas Skotlandia di UEFA Nations League. Selain itu, Martin Odegaard, Ben White dan Thomas Partey juga masih bermasalah pada lututnya.

Di sisi lain, situasi Tottenham masih lebih baik. Mereka bakal melawat ke Emirates dengan skuad penuh alias tanpa pemain yang cedera atau dalam masa skorsing karena kartu.

Situasi ini tentu membuat Mikel Arteta selaku manajer Arsenal harus memutar otak lebih keras. Sebab, Tottenham di Liga Inggris musim ini belum sekalipun kalah, dengan mengoleksi lima kemenangan dalam tujuh laga awal, di mana dua laga lainnya imbang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com