Arsenal vs West Brom: Prediksi dan Link Live Stremaing - Vivagoal.com
Prediksi Arsenal vs West Brom: Kalah, The Gunners Absen Di Eropa Musim Depan
Prediksi Arsenal vs West Brom: Kalah, The Gunners Absen Di Eropa Musim Depan

Arsenal vs West Brom: Prediksi dan Link Live Stremaing

A Hendra - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagol – Liga Inggris – Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Senin (10/5) dini hari WIB. Jika sampai gagal menang, kecil kemungkinan The Gunners bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Arsenal saat ini sedang sedang dalam kondisi terpuruk setelah gagal menembus final Liga Europa musim ini. Hanya butuh satu gol tuk menyingkirkan Villarreal, The Gunners hanya mampu bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium.

Sang pelatih, Mikel Arteta pun kecewa sebab kegagalan itu membuat Arsenal kini terancam tak bisa bermain di kompetisi antar klub Eropa musim depan. Dan andai itu sampai terjadi maka untuk pertama kalinya dalam 26 tahun terakhir atau sejak musim 1995/1996, Arsenal hanya akan bermain di kompetisi domestik.

Saat ini, satu-satunya harapan untuk bisa lolos ke Liga Europa musim depan adalah dengan menembus peringkat ke-5 di klasemen Liga Inggris. Tapi situasinya tidak mudah karena Meriam London masih tertahan di peringkat ke-9 dengan 49 poin, tertinggal 9 poin dari West Ham di urutan lima atau posisi di zona Liga Eropa.

Itu berarti tekanan besar akan dihadapi Arsenal pekan ini. Andai gagal menang lawan WBA dan di sisi lain West Ham bisa mengalahkan Everton, maka secara resmi Arsenal gagal bermain di ajang kompetisi level Eropa musim depan.


Baca Juga:


“Kami tidak boleh memikirkan itu berlarut-larut. Benar, bahwa kami sedih tetapi kami harus segera berlatih lagi karena ada pertandingan melawan West Bromwich. Kami harus meraih kemenangan di laga tersebut,” kata Arteta.

Melawan West Brom yang ada di peringkat ke-19 atau nomor dua dari bawah bisa saja mengunggulkan Arsenal tuk menang di laga nanti. Tapi patut diingat, Arsenal sudah gagal meraih kemenangan di enam laga kandang terakhirnya, dengan rekor 3 imbang dan 3 kali kalah.

Selain itu, Arsenal juga wajib waspada mengingat West Brom diyakini bakal bertarung mati-matian di Emirates mengingat posisi mereka yang terancam terjerat zona degradasi. Pasalnya, andai gagal menang di laga ini maka pintu menuju divisi Championship musim depan terbuka lebar bagi West Brom.

Dengan koleksi 26 poin, West Brom masih berpeluang mengejar Burnley yang ada di posisi ke-17 dengan 36 poin. Artinya, jika bisa menyapu bersih empat laga sisa musim ini, poin maksimal yang bisa didapat West Brom mencapai 42 poin, tapi itu dengan catatan Burnley juga gagal menang diantara empat laga sisa itu.

“Kami tentu harus berjuang sampai akhir musim. Sepanjang musim, kami terus berusaha positif, tapi memang akan selalu ada inkonsistensi. Kami hanya harus terus berusaha di sisa laga yang ada,” ucap kiper West Brom, Sam Johnstone. (ARI)

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Magalhaes, Holding, Chambers; Partey, Elneny; Martinelli, Odegaard, Saka; Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta.

West Brom (4-4-2): Johnstone; Townsend, Bartley, Ajayi, Furlong; Phillips, Yokuslu, Gallagher, Pereira; Diagne, Robinson.

Pelatih: Sam Allardyce.

Live Streaming

Live Streaming

Kick Off Pertandingan Kompetisi Stasiun TV
Senin, 20 Juni 2022
16:00 Persita vs Dewa United Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Bali United vs Persebaya Surabaya Piala Presiden 2022 vidio.com
Selasa, 21 Juni 2022
16:00 Persis vs PSIS Semarang Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Bhayangkara FC vs Persib Piala Presiden 2022 vidio.com
Rabu, 22 Juni 2022
16:00 Borneo FC vs Barito Putera Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta Piala Presiden 2022 vidio.com
Jumat, 24 Juni 2022
16:00 Dewa United vs Persis Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 PSIS vs PSS Piala Presiden 2022 vidio.com
Sabtu, 25 Juni 2022
16:00 Barito vs Madura United Piala Presiden 2022 vidio.com
20:30 Persija vs Borneo FC Piala Presiden 2022 vidio.com

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com