Arteta: Sudah Berikan Segalanya, Tapi Arsenal Masih Begitu Saja - Vivagoal.com
Curhat Arteta; Saya Sudah Berikan Segalanya, Tapi Arsenal Masih Begitu-Begitu Saja
Mikel Arteta, Foto: dok The Sun

Arteta: Sudah Berikan Segalanya, Tapi Arsenal Masih Begitu Saja

A Hendra - May 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mikel Arteta masih bingung soal kegagalan Arsenal melaju ke partai final Liga Europa musim ini. Dia mengaku sudah memberikan segalanya buat The Gunners, tapi belum cukup juga untuk mengangkat prestasi tim di musim ini.

Arsenal gagal ke final Liga Europa usai berimbang 0-0 kontra Villarreal pada leg kedua babak semifinal di Emirates Stadium, Jumat (7/5) dini hari. The Gunners pun harus tersingkir karena kalah agregat 1-2 dari Villarreal.

The Gunners sebetulnya cuma butuh satu gol saja untuk bisa memastiikan diri lolos ke partai final. Kans tersebut sempat terbuka lebar usai Arsenal memiliki dua kesempatan emas.

Namun sayang, kesemuanya dibuang percuma oleh Pierre-Emerick Aubameyang setelah dua sepakannya dimentahkan oleh tiang gawang. Secara keseluruhan Arsenal punya 14 percobaan tembakan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan Villarreal punya delapan upaya dengan tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Kekalahan ini sangat menyakitkan untuk Arteta. Di sisi lain, hasil buruk itu menandai The Gunners selama lima musim beruntun tidak bisa tampil di Liga Champions karena peluang dari jalur Liga Inggris tertutup. Arteta pun merasa sudah memberikan segalanya tapi kok Arsenal masih begitu-begitu saja.


Baca Juga:


“Saya bertanggung jawab penuh atas bagian saya, tentunya, sejak saya tiba di sini apa yang telah saya coba lakukan, memberikan hidup saya, kemampuan terbaik saya, menginvestasikan setiap tetes energi yang saya miliki secara emosional untuk mendukung segala sesuatu yang telah terjadi dengan saya,” kata Arteta seperti dikutip dari Team Talk.

“Tapi sejauh ini belum cukup dan ini saat tanda tanya datang, kenapa belum cukup? Apakah ini hanya masalah manajer? Apakah banyak hal lainnya? Apa itu? Dan inilah sepakbola.

“Sekali lagi, saya ulangi sendiri, tadi malam kalau bola masuk, kami menang 1-0. Kami berada di final dan ini adalah dunia yang berbeda. Tapi hari ini dunia itu tidak terlihat bagus.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com