Tampil Sekuat Tenaga, Arsenal Tetap Tak Bisa Menang - Vivagoal.com
Arsenal Sudah Kerahkan Segalanya Tapi Tak Bisa Juga Kalahkan Villarreal
Arsenal, Foto: dok ESPN

Tampil Sekuat Tenaga, Arsenal Tetap Tak Bisa Menang

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Arsenal memberikan perlawanan sengit pada Villarreal pada lanjutan leg kedua semifinal Liga Europa musim ini. Tetapi usaha kerasa mereka tidak cukup untuk membawa Arsenal melangkah ke Final karena kalah agregat tipis 1-2.

Berbekal satu gol tandang di semifinal leg pertama pekan lalu, Arsenal butuh satu gol saja untuk memastikan diri lolos ke babak final. Mereka pun tampil habis-habisan menggempur lini pertahanan Villarreal di Emirates Stadium pada leg kedua, dini hari tadi. Setidaknya ada 14 percobaan tembakan yang mereka lepaskan namun tak ada yang berbuah gol.

Tak bisa dipungkiri, rapatnya barisan belakang The Yellow Submarine menjadi kunci keberhasilan anak asuh Unai Emery meredam gelombang serangan Meriam London. Seberapa keras Arsenal mencoba, serangan-serangan yang dihasilkan semuanya berakhir di jalan buntu.

Berdasarkan catatan Whoscored, performa barisan belakang Villarreal memang begitu sigap dalam laga ini. Tercatat, ada 20 duel udara yang bisa dimenangkan, enam intersep sukses, 23 sapuan pada bola, dan 17 tekel sukses dilancarkan pasukan Villarreal. Arsenal pun kesulitan mengembangkan permainan mereka.


Baca Juga:


“Kami hancur, sangat kecewa. Kami harus menyelamati Villarreal. Arsenal mencoba segalanya sampai menit terakhir. Saya rasa kami layak untuk menang, tapi detail-detail menentukan pertemuan ini,” ujar Arteta dilansir BT Sports.

“Kami punya tiga peluang besar. Mereka tak punya apapun, tapi lolos. Jadi banyak hal terjadi pada kami dan begitu banyak pemain mencoba bertanding tidak dalam kondisi terbaik.

“Kami tersingkir karena banyak hal. Start kami di Villarreal tidak cukup bagus. Kami tidak datang ke laga kali ini dalam momen bagus, dengan para pemain dalam kondisi bagus. Untuk 90% pemain, ini merupakan semifinal pertama dan kami harus belajar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com