Arteta Khawatir Arsenal Kesulitan Mencetak Gol

0
39
Lacazette Buang Peluang Emas, Arteta: Dia Sudah Tampil Luar Biasa
Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak menampik kekhawatiran akan sulitnya para pemain dalam mencetak gol. Menurutnya ada faktor kelelahan yang membuat para bomber The Gunners kesulitan dalam menembus pertahanan lawan.

Kekalahan 0-1 Arsenal dari Leicester akhir pekan kemarin membuktikan Arteta belum benar-benar menyelesaikan masalah dalam tim. Mereka berhasil mendominasi penguasaan bola namun para pemain seperti kebingungan ketika menghadapi lawan yang parkir bus.

Situasi seperti ini jelas membuat para penyerang menjadi sorotan. Sebuah kekhawatiran pun muncul ketika Arsenal hanya bisa mencetak delapan gol dari enam laga Premier League musim ini.

“Ketika kami bermain di kandang dan tidak bisa mencetak gol, saya merasa khawatir. Saya khawatir tentang bagaimana babak kedua berjalan, kami seharusnya tampil lebih baik,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Kami harus mencari solusi untuk membantu mereka [para striker] untuk bisa menyerang lebih baik lagi, untuk menjaga kesinambungan, dan untuk lebih sering mengirim bola ke kotak penalti.”

“Kami sudah melatih itu jadi semoga bisa mengembangkannya,” imbuhnya.


Baca Juga:


Arteta menambahkan jika kekalahan timnya atas The Foxes kemarin terjadi karena para pemain mengalami kelelahan. Namun demikian ia juga berharap para pemain bisa memaksa diri mereka untuk tampil lebih baik lagi.

“Sebenarnya kami menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol dan unggul, tapi kami gagal melakukannya. Kami hanya mencetak satu gol yang kemudian dianulir,” sambung Arteta.

“Lalu masuklah ke babak kedua, mungkin kami kelelahan jadi banyak membuat kesalahan di area-area sulit dan tidak terlalu efektif dalam menyerang seperti yang kami harapkan,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here