Tak Mainkan Rashford Sejak Awal, Ini Penjelasan Solskjaer

0
147
Solskjaer Tetap Merasa Kurang Meski Kembali Menang Atas PSG, Apa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Fokus Melihat Permainan Anak Asuhnya Dari Bangku Pelatih. Sumber: AFP/Alex Pantling

Vivagoal – Liga Champions – Marcus Rashford menjadi pemain penting Manchester United kala membantai RB Leipzig 5-0 pada lanjutan Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari tadi. Menariknya, Rashford mengawali laga dari bangku cadangan.

Rashford baru dimasukkan ketika laga memasuki menit 63 guna menggantikan Mason Greenwood yang menjadi starter. Hanya butuh 27 menit baginya untuk bisa mencetak tiga gol sekaligus membuatnya masuk dalam buku rekor Liga Champions sebagai pemain pengganti yang mampu mencetak hattrick.

Terlepas dari catatan tersebut, keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mencadangkan Rashford jelas dipertanyakan. Namun pelatih asal Norwegia itu mengatakan jika Rashford dan juga Bruno Fernandes harus sedikit diistirahatkan setelah terus menjadi starter di laga-laga sebelumnya.

“Semuanya sudah tahu bahwa pada suatu waktu, anda harus diistirahatkan. Pemain tidak bisa terus-menerus bermain enam atau tujuh pertandingan dalam dua pekan, itu akan berat,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Bruno dan Marcus bermain lima kali dalam 14 hari terakhir, itu sudah cukup berat. Sepak bola di era sekarang, dengan intensitas yang ada, anda membutuhkan waktu untuk beristirahat dan itulah alasan mengapa kami punya skuad yang besar,” lanjutnya.

Solskjaer pun puas dengan respon para pemain pengganti yang ia turunkan. Menurutnya mereka berhasil menjawab kepercayaan yang diberikan di atas lapangan.


Baca Juga:


“Dia masuk dan bermain dengan baik, dampaknya, tentu saja, kami menginginkan itu dari para pengganti lain. Itu hanya bisa terjadi ketika yang lain telah meletakkan dasar dan perubahan yang mereka lakukan,” tambahnya.

“Sebab Leipzig membuat anda bekerja keras, tekanan yang tinggi, serangan balik, intensitasnya dan kami harus benar-benar menggali lebih dalam dan bekerja keras satu sama lain,” kata Solskjaer lagi.

Solskjaer memang mulai hobi memarkir para pemain top di bangku cadangan seperti Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu sendiri mendapat kesempatan turun sebagai starter pada laga tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here