Arteta Sudah Menanti Pemain Spesial Arsenal Kembali Bermain

0
57
Man Of The Match Laga Rapid Vienna Vs Arsenal: Thomas Partey
Mikel Arteta (kanan) sedang memberikan instruksi kepada Thomas Partey (kiri) Foto: DAILY MIRROR

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji pengaruh yang diberikan oleh Thomas Partey dalam tubuh Arsenal di musim ini. Kabarnya Partey sudah pulih dan bisa kembali membela The Gunners pasca mengalami cedera paha.

Partey diboyong oleh Arsenal dengan mahar sebesar 45 juta pounds atau sekitar 865 miliar rupiah dari Atletico Madrid. Sejauh ini Partey baru memainkan total enam laga untuk Arsenal di semua ajang musim ini.

Partey hanya tampil satu kali dalam dua bulan terakhir, yakni ketika Arsenal harus mengakui keunggulan Tottenham 0-2 pada Bulan Desember lalu. Laga tersebut pun dinilai justru memperburuk cedera yang dialami oleh Partey.

Tetapi kini Partey kabarnya berpotensi bisa bermain kembali untuk Arsenal saat melawan Crystal Palace, Hari Jumat (15/1) dini hari nanti. Arteta pun tak bisa menutupi rasa senangnya karena salah satu pilar penting nya itu bisa kembali mengisi lini tengah mereka.

“Saya pikir dia memiliki kehadiran yang berbeda. Ia membawa sesuatu yang berbeda untuk tim. Ini bukan hanya tentang bakatnya, ini bukan hanya tentang fisiknya, ini tentang siapa dia sebagai pribadi,”ujar Arteta dilansir Goal.

“Dia membuat pemain yang berada disekitarnya jadi lebih baik dan itu adalah kualitas yang besar. Luar biasa bahwa kami berada di bulan Januari, mengontraknya pada bulan Oktober dan hanya memainkannya (beberapa kali).”


Baca Juga: 


Partey tercatat telah melakukan 2,6 dribel per 90 menit dalam lima pertandingan Liga Premier dan percobaan tekel sebanyak 3,25 tekel per pertandingan, yang tidak dapat ditandingi oleh pemain Arsenal lainnya.

Walaupun belum memberikan kontribusi secara maksimal untuk Arsenal, tetapi Arteta mengakui jika timnya sangat merindukan kehadiran Partey.

“Kami belum benar-benar melihat dampak yang bisa Ia berikan pada tim. Jelas kami telah merindukannya. Saya pikir itu akan menjadi bonus besar jika bisa membuatnya tetap fit,”ungkapnya.

“Ketika cedera, pertama-tama kamu merasa bertanggung jawab saat klub telah melakukan banyak upaya yang untuk merekrutnya. Ia sangat rela sabar berbulan-bulan untuk bergabung dengan Arsenal. Dia benar-benar ingin menjadi bagian dari kami dan tahu seberapa banyak dia bisa membantu.

“Dia berada di tempat yang sangat bagus, dia menetap dengan sangat baik di ruang ganti, di sekitar staff. Ia adalah karakter yang spesial dan mudah-mudahan kita bisa melihatnya di lapangan pada akhirnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here