Arthur Melo: Di Juventus, Ronaldo Larang Makan Sembarangan - Vivagoal.com
(Photo: Official Twitter of Juventus)

Arthur Melo: Di Juventus, Ronaldo Larang Makan Sembarangan

Zikri Adillah - December 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Arthur Melo baru bergabung dengan skuad Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Di masa orientasi, Arthur Melo mengaku banyak dibantu megabintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo untuk proses adaptasi dengan lingkungan baru.

Juventus memboyong Arthur Melo ke Allianz Stadium yang melibatkan tukar guling dengan Miralem Pjanic ke Barcelona. Arthur dilego ke Juventus dengan banderol sebesar 72 juta euro plus bonus yang mencapai 10 juta euro. Sementara Barcelona mendapatkan Miralem Pjanic seharga 60 juta euro dengan lima juta euro dalam bentuk bonus.

Dengan Si Nyonya Tua menjadi klub keduanya di Eropa, tentu Arthur Melo tidak mudah beradaptasi dengan budaya dan bahasa yang baru di Italia, sebagaimana ia gagal tampil bersinar di Spanyol bersama Barcelona.

Tapi Arthur mengaku tidak menjalani proses adaptasi seorang diri, ada Ronaldo yang begitu setia membantunya untuk cepat beradaptasi. Bahkan untuk urusan makan pun, Ronaldo kerap memberinya saran.

“Cristiano adalah sosok yang luar biasa. Sejak saya tiba, dia sangat membantu saya, karena kami berbicara dalam bahasa yang sama.” ucap Arthur dilansir dari Marca.

“Dia selalu dekat dan menolong saya, misalnya dalam hal-hal yang belum saya pahami. Dalam makanan juga, dia bahkan memberitahu saya apa saja yang harus dimakan, dan yang tidak baik dimakan, maka yang lain akan bagus untuk saya.” jelasnya.


Baca Juga: 


“Dia sangat peduli dengan orang lain, selalu berusaha membantu dan menyumbang sesuatu. Saya sangat beruntung bisa bersama Cristiano dan seluruh rekan setim. Mereka adalah orang-orang yang sangat baik.” tandasnya.

Arthur sendiri sejak datang ke Juventus medio September 2020 kemarin, hingga saat ini ia telah tampil dalam 12 pertandingan di seluruh kompetisi. Meski demikian, gelandang asal Brasil itu belum sekalipun menyumbangkan gol atau mengkreasikan assist selama berseragam Bianconeri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com