Maradona Telah Tiada, Boateng Tantang Messi Jadi Dewa Berikutnya di Napoli - Vivagoal.com
Pemain Hebat Seperti Messi Datang Dan Pergi, Tapi Barcelona Tetap Tangguh
Sumber: talkSPORT

Maradona Telah Tiada, Boateng Tantang Messi Jadi Dewa Berikutnya di Napoli

Fachrizal Wicaksono - December 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Belum diketahui bagaimana masa depan Lionel Messi di Barcelona. Tapi, satu yang jelas, mantan rekan setimnya, Kevin Prince Boateng menantang La Pulga untuk melanjutkan karirnya di Napoli mengikuti jejak mendiang Diego Maradona yang menjadi ‘Dewa’ bagi masyarakat kota Naples.

Lionel Messi sudah menjadi pemain Barcelona sejak usianya baru 11 tahun. Ia pertama kali dipromosikan ke skuad senior Blaugrana saat umurnya baru 17 tahun. Hingga saat ini, Messi sudah melakukan perpanjangan kontrak sebanyak 8 kali dimana kontrak terakhir yang ditandatanganinya akan habis pada 2021 mendatang.

Selama nyaris dua dekade berkostum tim Catalan, Messi sudah memainkan 745 pertandingan dengan telah membukukan 641 gol dan 289 assist. Walaupun awet bertahan, kelanjutan karier pemain asal Argentina tersebut mulai menjadi bahan spekulasi akhir-akhir ini karena tak kunjung mau meneken perpanjangan kontrak barunya di Camp Nou.

Tapi dengan apa yang sudah diraihnya selama ini bersama Barcelona, banyak pihak yang yakin Messi tidak akan kemana-mana, dan bakal menyudahi karirnya di Barcelona.

Namun Kevin Prince Boateng yang pernah semusim bermain dengan Messi punya penawaran menarik untuk La Pulga. Ia menyarankan Messi tuk menjajal Napoli musim depan. Boateng menantang Messi melakukan hal yang sama seperti mendiang Maradona, yakni membawa Il Partenopei menjadi penguasa Italia dan menjadi ‘Tuhan’ bagi masyarakat kota Naples.


Baca Juga: 


“Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona, dan oleh karena itu, saya akan membuat penawaran untuk Leo. Dia harus pergi ke Napoli setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir. Akan lebih bagus lagi jika dia menelepon Aurelio De Laurentiis (presiden Napoli) dan berkata, ‘saya datang’.” ucap Boateng dilansir dari ESPN.

“Tak menutup kemungkinan dia bisa memenangkan Serie A Italia dan kemudian itu akan menjadi pendewaan buatnya. Sebuah cerita yang jika saya jadi dia, saya akan memikirkannya. Sekarang dia sudah memenangkan segalanya di level klub, dan menutup karier dengan cara yang legendaris betapa sangat luar biasa.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com