AS Monaco Sudah Lama Tak Juara Piala Prancis, Niko Kovac Tertantang - Vivagoal.com
AS Monaco Sudah Lama Tak Juara Piala Prancis, Niko Kovac Tertantang
Niko Kovac, AS Monaco, Photo: Le Parisien

AS Monaco Sudah Lama Tak Juara Piala Prancis, Niko Kovac Tertantang

A Hendra - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Sudah 30 tahun lamanya AS Monaco belum juga mampu menambah memenangkan Piala Prancis. Masa paceklik itu semakin membuat pelatih mereka, Niko Kovac bersemangat.

Sebagai informasi, Pertandingan babak 16 besar Coupe de France 2020/2021 antara AS Monaco vs Metz bakal dilangsungkan di Stadion Louis II, Selasa (6/4/2021) dinihari WIB.

Satu hal yang menarik jelang pertandingan ini adalah AS Monaco sudah sangat lama tidak mampu memenangi Piala Prancis. Kali terakhir mereka bisa mengangkat trofi juara terjadi pada 30 tahun silam, tepatnya pada tahun 1991 saat Monaco bisa meraih kemenangan tipis 1-0 atas Marseille berkat gol semata wayang Gerald Passi.

Masa-masa tanpa gelar juara membuat AS Monaco banyak menuai kritikan keras. Terlebih titel Liga Prancis belum lagi bisa mereka menangkan sejak musim 2016/2017.

Niko Kovac pun coba memberi sudut pandang berbeda. Menurutnya, ia datang ke Stade Louis II saat kondisi tim sedang tak begitu baik. Namun ia bertekad membantu merubah nasib Les Monagesques dengan bisa memenangkan Coupe De France kali ini.


Baca Juga:


Eks juru taktik Bayern Munchen itu menilai tantangan seperti itu yang membuatnya tertarik datang ke Monaco, seperti halnya saat ia masih menangani Eintracht Frankfurt di mana Kovac bisa memberi trofi DFB Pokal pada musim 2017/2018 setelah Frankfurt terakhir kali bisa memenanginya pada musim 1987/1988.

“Ketika saya menjuarai DFB Pokal bersama Eintracht Frankfurt, itu terjadi setelah 30 tahun mereka terakhir kali menjadi juara. Datang ke klub yang sudah lama tak juara tapi punya hasrat juara yang tinggi, itulah yang dibutuhkan seorang pelatih.” ucap Kovac seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Tapi Coupe de France tidak akan mudah. Memang hanya perlu 6 pertandingan saja untuk bisa menjadi juara, namun ada beragam parameter untuk bisa menggapai gelar,” jelas Kovac.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com