AS Roma Bersiap Daratkan Mantan Winger Barcelona Pekan Ini

0
109
Pedro Chelsea
Pedro Rodriguez Chelsea (Sumber: Official Twitter Pedro Rodriguez)

Vivagoal – Serie A – Mantan Winger Barcelona dan Cheslea, Pedro Rodriguez bersiap untuk tanda tangani kontrak kerja dengan klub barunya AS Roma di pekan ini. Pasca dilepas Chelsea, Pedro dikabarkan telah setuju untuk gabung ke tim Ibukota Italia itu.

Dilansir Football Italia, winger lincah asal Spanyol itu bakal segera tes medis terlebih dahulu medio pekan ini. Ia kabarnya bakal mendapatkan kontrak selama dua musim bersama Giallorossi.

Saat ini kondisi dari Pedro tengah dalam masa pemulihan pasca mengalami cedera bahu di laga Final FA Cup melawan Arsenal lalu. Setidaknya Pedro butuh satu bulan sebelum bisa mulai ikut dalam masa persiapan pra-musim di Roma.

Roma cukup beruntung karena bisa mendapatkan pemain berpengalaman seperti Pedro tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun pada Chelsea. Hal itu karena The Blues memang setuju untuk tidak memperpanjang kontrak Pedro yang habis di tahun ini.


Baca Juga:


Nantinya Pedro tentu akan sangat diandalkan oleh Roma untuk bisa menyisir sisi sayap lini penyerangan mereka. Fleksibilitas Pedro yang fasih beramin di kanan maupun kiri jadi kelebihan lain yang Ia miliki.

Keberadaan Pedro bisa berikan keuntungan lain sebagai mentor yang kredibel bagi para winger muda Roma seperti Justin Kluivert, Cengiz Under, maupun Mirko Antonucci.

Di tubuh Roma sendiri, Pedro akan menjadi pemain asal Spanyol ke lima yang berada dalam skuat saat ini. Secara total ada 12 pemain asal Spanyol yang pernah berseragam merah maroon kebesaran tim Serigala Ibukota.

Diantaranya, terdapat pula beberapa mantan pemain Barcelona yang pernah bermain di Roma seperti, Bojan Krkic, Carles Perez, hingga Pep Guardiola. Sejauh ini Joaquin Peiro menjadi pemain Spanyol dengan total laga terbanyak yakni 129 laga pada medio 1966 sampai 1970.

Andai sukses menggondol scudetto Serie A, Pedro bakal masuk dalam buku sejarah sebagai pemain yang mampu meraih kesuksesan di tiga Liga Top Eropa, karena sebelumnya telah berhasil memiliki medali Premier League dan La Liga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here