AS Roma ke Final Conference League, Mourinho: Kemenangan Untuk Fans - Vivagoal.com
Lolos ke Final UEFA Conference League, Mourinho; Kemenangan Untuk Fans
Jose Mourinho, AS Roma, Foto: dok Bola Okezone

AS Roma ke Final Conference League, Mourinho: Kemenangan Untuk Fans

A Hendra - May 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Konferensi Eropa – Sukses meloloskan AS Roma ke final Liga Konferensi Eropa setelah mengandaskan Leicester City, pelatih i Giallorossi, Jose Mourinho, mendedikasikan kemenangan ini untuk para fans. 

AS Roma menjalani duel leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa dengan menjamu Leicester City di Olimpico Stadium, Jumat (6/5) dinihari WIB. Roma menjalani laga ini dengan modal hasil imbang 1-1 di leg pertama yang berlansung di King Power Stadium, markas Leicester.

Alhasil, puluhan ribu penggemar memadati tribun Olimpico. Selain ingin menyaksikan duel Roma vs Leicester, para fans juga menjadi pemain ke-12 di lapangan untuk membantu Roma meraih kemenangan. Hal tersebut dilakukan lantaran kans kedua tim masih sama besar lolos ke final.

Hasilnya, meski terus didominasi oleh tim tamu yang membukukan 63 persen penguasaan bola, namun Roma mampu tampil lebih agresif sepanjang 90 menit pertandingan dengan melepaskan 11 percobaan tembakan yang empat diantaranya on target.

Tammy Abraham Jadi Bomber Asal Inggris Tersubur di 5 Liga Top Eropa
Tammy Abraham, Foto: dok media indonesia

i Giallorossi pun berhasil menuntaskan permainan dengan kemenangan tipis 1-0. Tammy Abraham menjadi bintang dengan torehan satu golnya di laga itu. Di sisi lain, Jose Mourinho menyambut positif kelolosan timnya ke final Liga Konferensi Eropa.


Baca Juga:


Pelatih asal Portugal itu mengaku amat menikmati pencapaian ini. Ia mempersembahkan kemenangan atas Leicester City untuk seluruh penggemar Serigala Ibu Kota.

“Ini adalah kemenangan untuk keluarga Roma, bukan hanya yang berada di lapangan dan di bangku cadangan, melainkan untuk seisi stadion,” kata Mourinho seperti dikutip dari DAZN.

“Empati dan rasa kekeluargaan yang telah kami ciptakan dengan fans, itu adalah pencapaian terbaik kami.” tegasnya.

AS Roma akan menghadapi Feyenoord Rotterdam yang juga sukses melangkah ke partai final Liga Konferensi Eropa usai mengandaskan perlawanan Olympique de Marseille. Partai final Liga Konferensi Eropa tersebut akan dilangsungkan pada Kamis (26/5) dini hari di Arena Kombetare, Albania. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Konferensi Eropa hanya di Vivagoal.com