AS Roma Umumkan Kedatangan Penyerang Asal Uzbekistan - Vivagoal.com
AS Roma Umumkan Kedatangan Penyerang Uzbekistan, Eldor Shomurodov
Eldor Shomurodov, Foto: dok Bolaskor

AS Roma Umumkan Kedatangan Penyerang Asal Uzbekistan

A Hendra - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AS Roma secara resmi mengumumkan penyerang asal Uzbekistan, Eldor Shomurodov sebagai rekrutan baru mereka pada musim panas ini. Bomber berusia 26 tahun itu didatangkan Gialorossi dari Genoa.

Dikutip dari situs resminya, Roma mengumumkan telah berhasil menuntaskan proses transfer Eldor Shomurodov pada Selasa (3/8) dinihari WIB. Shomurodov diklaim telah sepakat diikat kontrak berdurasi jangka panjang selama lima tahun hingga Juni 2026 mendatang.

Selain itu, melalui situs resminya, Roma juga mengungkap besaran nilai transfer sang pemain. Roma mengaku menebus Eldor Shomurodov dari Genoa dengan banderol sebesar 17,5 juta euro.

Nilai tersebut belum termasuk bonus-bonus yang bakal diberikan jika poin-poin dalam kontrak terpenuhi. Roma sendiri tertarik untuk meminang Shomurodov karena dianggap tampil impresif bersama Genoa di musim debutnya pada 2020/2021 kemarin.


Baca Juga:


Merujuk pada catatan Transfermarkt, Eldor Shomurodov sukses melesakkan hingga 8 gol dan mengkreasikan satu assist dalam 31 penampilannya bersama Genoa di ajang Liga Italia.

Selain piawai bermain sebagai penyerang tengah,  Shomurodov juga dianggap sebagai pemain multi posisi. Ia fasih saat dimainkan sebagai second striker serta dapat dimainkan pada pospenyerang sayap maupun gelandang serang.

Shomurodov sendiri merupakan rekrutan kedua AS Roma pada bursa transfer tahun ini. Sebelumnya, I Lupi juga telah memperkenalkan kiper asal Portugal, Rui Patricio yang sebelumnya bermain diu Wolverhampton Wanderes sebagai rekrutan anyar mereka. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com