Atalanta Jadi Mimpi Buruk Untuk Italia

0
360
Atalanta Jadi Malapetaka Untuk Italia

Vivagoal – Serie A Atalanta yang pertama kalinya lolos ke Liga Champion dikabarkan menjadi malapetaka untuk Italia. Bagaimana tidak, saat itu corona sudah masuk ke Italia tapi pendukung Atlanta justru memenuhi stadion kontra Valencia di Liga Champion pada Februari lalu.

Menurut Cadena Ser pertemuan kedua tim itu di Giuseppe Meazza dianggap sebagai penyebab penyebaran virus corona. Tercatat sebanyak 40.000 warga Bergamo datang ke San Siro untuk menyaksikan laga bersejarah untuk Atalanta ini.

Walikota Bergamo, Italia, Giorgio Gori merasa bahwa laga Atalanta vs Valencia di Milan, punya andil besar atas penyebaran virus Corona di Italia. Sebabnya, tiga hari setelah laga ini, kasus terjangkit virus dari Wuhan, China ini mulai muncul di Italia.

“Pertandingan itu seperti bom biologis. Pada saat kami tidak tahu apa yang terjadi, muncul pasien pertama di Italia pada 23 Februari.

“Jika virusnya sudah beredar sebelumnya, empat puluh ribu suporter yang pergi menonton ke San Siro berpotensi terinfeksi. Tidak ada yang tahu bahwa virus ini sudah beredar di masyarakat Italia,” ungkap Gori seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga: 


Kiprah Atalanta di Liga Champions musim 2019/2020 ini memang sukses mengejutkan banyak pihak. Skuad besutan Gian Piero Gasperini diluar dugaan berhasil menembus babak perempat final pasca menyingkirkan wakil Spanyol, Valencia di duel dua leg babak 16 besar.

Josip Ilicic dan kolega unggul agregat 8-4 dari Valencia, usai meraih kemenangan 4-1 di San Siro pada duel leg pertama dan menang 4-3 ketika melawat ke Mestall pada 11 Maret lalu.

Meski begitu, dua pertandingan ini ternyata jadi bom biologis yang sangat mematikan warga kota Bergamo, markas Atalanta. Mereka yang hadir menyaksikan laga ini banyak terjangkit virus Corona. Termasuk masyarakat Mestalla, Spanyol pun mengalami hal serupa.

Yang terbaru bahkan kiper Atalanta, Marco Sportiello dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan untuk kubu Valencia, ini menjadi mimpi buruk bagi mereka. 35 persen anggota tim berjuluk Los Che ini dinyatakan positif virus corona.

Sementara itu, Lombardy di kawasan kota Bergamo tercatat saat ini punya kasus virus Corona paling banyak di Italia, yakni mencapai angka 6.728 orang yang positif corona. Dan pada hari selasa (24/3) korban dari virus corona naik menjadi 743 kasus dengan total kasus meninggal 6.820 orang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here