Puncak Klasemen Atletico Terancam Usai Dibekuk Bilbao - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/AthleticClub
Sumber: twitter.com/AthleticClub

Puncak Klasemen Atletico Terancam Usai Dibekuk Bilbao

Daniel Nugraha - April 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Atletico Madrid harus menuai hasil negatif usai dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-2 dalam lanjutan La Liga 2020-2021 yang berlangsung di San Mames, Spanyol, Senin (26/4) dini hari WIB.

Laga kontra Athletic Bilbao melawan Atletico Madrid berlangsung dengan sangat mengejutkan. Atletico Madrid yang lebih dijagokan di laga kali ini ternyata harus mengakui keunggulan Bilbao.

Kekalahan tersebut membuat posisi Atletico di puncak klasemen kian terancam. Dua pesaing terberat, Real Madrid dan Barcelona membuntuti di posisi kedua dan ketiga membuntuti dengan hanya terpaut dua poin dari Atletico yang mengemas 73 poin sejauh ini.

Gol di menit ke 8 dari Athletic Bilbao buat Atletico Madric kaget

Di babak pertama ini, tuan rumah benar-benar membuat Atletico kecolongan. Bagaimana tidak? Di menit ke 8, Alejandro Berenguer Remiro langsung membobol pertahanan Atletico dan mencetak gol untuk tuan rumah.

Kaget dengan serangan tersebut, Los Rojiblancos langsung memperkuat pertahanan dan penyerangan mereka. Beberapa kali Atletico memberikan serangan yang diharapkan bisa samakan kedudukan. Akan tetapi tidak ada yang sukses sampai babak pertama berakhir.


Baca Juga:


Atletico Samakan Kedudukan namun Bilbao berhasil serang balik dan mengubah keadaan

Di babak kedua, Atletico terus berusaha untuk menekan Athletic Bilbao. Serangan demi serangan tersebut memberikan banyak tekanan yang pasti.

Namun usaha anak asuh Diego Simeone baru membuahkan hasil di menit ke 77. Serangan Stefan Savic sukses mencetak gol untuk Atletico dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, hal tersebut hanya berjalan sebentar. Tidak lama kemudian, Inigo Martinez menyerang balik tim tamu di menit ke 86, memastikan tuan rumah unggul 2-1 karena gol kedua yang dicetak Martinez.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1, Tuan Rumah Athletic Bilbao berhasil mengalahkan Atletico Madrid di laga kali ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com