Barcelona Terancam Tanpa Messi di Final Piala Super Spanyol - Vivagoal.com
Barcelona Terancam Tanpa Messi di Finala Piala Super Spanyol
Lionel Messi, Sumber: The Japan Times

Barcelona Terancam Tanpa Messi di Final Piala Super Spanyol

Aditya Bayu - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona terancam tanpa Lionel Messi saat bersua Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2020) dini hari WIB. Hal ini mengingat La Pulga belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Skuad Barcelona berangkat ke La Cartuja Stadium pada Sabtu pagi ini guna bersiap melakoni final Piala Super Spanyol. Di laga pamungkas tersebut, El Barca sudah dinanti oleh Athletic Bilbao.

Namun sebuah kekhawatiran muncul dari pihak Barcelona terkait kemungkinan Messi turut ambil bagian.

Dilansir dari AS, Messi diragukan tampil setelah belum pulih dari cedera otot belakang kaki kirinya. Dalam laporan tersebut juga dikatakan jika Messi tidak turut bagian dalam sesi latihan tim.

Absennya Messi jelas menjadi PR besar bagi Ronald Koeman. Pasalnya, pemain asal Argentina itu tercatat cukup rajin menjebol gawang Athletic Bilbao.

Tercatat Messi sudah mengemas 26 gol dari 38 pertemuan kontra Athletic. Sepuluh hari sebelumnya, Messi juga menjadi momok saat Barcelona menang atas Athletic di mana ia mencetak dua gol saat itu.


Baca Juga:


Tidak berhenti di sana, Messi juga menjadi pemain kunci di ajang tersebut khususnya di babak final. Sebut saja ia menjadi penentu saat Barcelona menang 2-1 atas Valencia pada 2009, 2012 dan aksi solo run pada final Camp Nou 2015.

Ambisi Messi untuk tetap bermain jelas membara. Pasalnya final nanti menjadi kesempatan dirinya untuk menambah raihan trofi juara menjadi 35.

Hanya saja memaksakan Messi untuk bermain juga bisa menjadi boomerang bagi sang pemain dan juga klub. Hal ini mengingat mereka masih memiliki jadwal padat di depan termasuk harus bertemu PSG di Liga Champions.

Andai Messi tidak bisa dimainkan, kemungkinan besar Ronald Koeman akan menurunkan Braithwaite di lini serang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com