Atletico Madrid Campakan Sang Juara Bertahan di Anfield - Vivagoal.com
Atletico

Atletico Madrid Campakan Sang Juara Bertahan di Anfield

Dimas Sembada - March 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsLiverpool harus menyingkir dari Liga Champions 2019/20 setelah takluk dari Atletico Madrid  pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB. Sempat unggul, The Reds akhirnya menyerah 2-3 lewat perpanjangan waktu.

Mengemban tugas berat untuk mengejar ketertinggalan agregat 0-1 dari Atletico, The Reds mengurung pertahanan tim tamu sejak menit pertama.

Liverpool kemudian menyamakan agregat melalui gol Wijnaldum di menit 43. Skor 1-0 kemudian bertahan hingga babak kedua berakhir. Penentuan pemenang kemudian dilanjutkan ke babak tambahan.

Baca Juga: Erling Haaland Segan Pada Virgil van Dijk, Ada Apa?

Di babak pertama tambahan waktu, Roberto Firmino membuka asa Liverpool lolos dengan golnya. Namun Atletico dengan cepat membalas melalui gol Marcos Llorente pada menit ke-97.

Petaka Liverpool datang setelah Llorente kembali mencetak gol pada menit ke 105+1. Saat tuan rumah berusaha mengejar agregat, Alvaro Morata mencetak gol penentu kemenangan tim tamu pada menit ke 120+1. 

Hasil ini membuat Atletico melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai unggul agregat 4-2 atas sang juara bertahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com