Atletico vs Real Madrid: Kedua Tim Siap Berebut Poin

0
268
Atletico vs Real Madrid Kedua Tim Siap Berebut Poin

VivagoalLa Liga – Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno, Sabtu (9/2/2019) malam ini. Real mengincar kemenangan untuk menggusur Atletico dari peringkat dua. Tapi, Los Colchoneros juga tidak mau kalah di kandangnya sendiri.

Saat ini, El Real berada di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 42 poin, terpaut dua angka di bawah Atletico yang ada di peringkat kedua klasemen. Namun, Atletico bukan tim yang mudah dikalahkan di kandang.

Dari total 33 poin maksimal yang bisa didapat di laga kandang musim ini, skuat besutan Diego Simeone berhasil meraup 29 angka. Artinya, hingga jornada ke-22 Liga Primera Spanyol musim ini, Atletico belum sekalipun tersentuh kekalahan di Wanda Metropolitano.

Meski demikian, jelang pertandingan ini, Atletico sedang dalam tren negatif karena di laga terakhirnya akhir pekan kemarin, Antoine Griezmann dkk dipaksa pulang dengan kekalahan 0-1 dari kandang Real Betis.

Di sisi lain, Real Madrid menatap laga ini dengan bekal yang cukup. Melawat ke Camp Nou tengah pekan kemarin, pasukan Santiago Solari berhasil pulang membawa keunggulan gol tandang setelah berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1.

Real juga sudah tidak terkalahkan dari enam aksi terakhirnya di semua ajang kompetisi, dengan lima diantaranya didapat dengan kemenangan beruntun. Kesemuanya itu membuat rasa optimisme Sergio Ramos cs kian membumbung tinggi jelang lawatannya ke markas rival sekota.

Meski demikian, ada potensi Solari akan mengistirahatkan beberapa pemain andalannya di laga ini, mengingat tengah pekan nanti Los Blancos akan berduel dengan Ajax Amsterdam di ajang leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dari kubu Atletico, pelatih Diego Simeone masih belum bisa diperkuat oleh Stefan Savic yang cidera. Serta Koke serta Diego Costa kondisinya masih diragukan. Besar kemungkinan Morata masih akan diberi kepercayaan untuk berduet dengan Griezmann dalam skema 4-4-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Kerap Dirugikan VAR, Pep: Saya Menyukai Teknologi Tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here