Awas Liverpool, Banyak Klub Inggris Gagal Juara Meski Unggul Jauh, Ini Daftarnya! - Vivagoal.com
Liverpool

Awas Liverpool, Banyak Klub Inggris Gagal Juara Meski Unggul Jauh, Ini Daftarnya!

Fachrizal Wicaksono - December 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Laju Liverpool seperti tak terbendung musim ini. Namun awas, beberapa klub gagal juara meski unggul banyak dari lawannya termasuk Liverpool!

Setelah 16 pekan musim ini berjalan, Liverpool benar-benar mendominasi papan klasemen Premier League. Tak pernah kalah dengan hanya menelan satu hasil imbang membuat The Reds memimpin dengan raihan 46 poin.

Manchester City yang disebut sebagai pesaing terkuat tertahan di peringkat tiga dengan jarak 14 poin. Sedang Leicester yang berada di peringkat dua dinilai tak memiliki kapabilitas seperti tim-tim pesaing lainnya.

Namun demikian, Liverpool wajib waspada mengingat sejarah mencatat beberapa tujuh klub pernah gagal juara meski sempat unggul jauh. Liverpool juga masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Rencana Liverpool Datangkan Bintang Jepang Mulai DIpertanyakan

Berikut ini tujuh tragedi terburuk ketika klub Premier League gagal juara setelah sempat unggul jauh, dilansir dari Give Me Sport.

1. Norwich City (1992-1993) – 8 Poin

Norwich City dengan nyaman memimpin klasemen pada Premier League setelah pada musim sebelumnya hampir terdegradasi. Setelah 18 pekan berjalan, Norwich unggul delapan poin atas peringkat kedua.

Hanya saja memasuki paruh kedua Norwich tampil begitu buruk yang berbuntut dua kekalahan dari dari Manchester United. Klub berjuluk The Canarians tersebut akhirnya finis terpaut 12 poin dari sang kampiun, Manchester United.

2. Newcastle United (1995-1996) – 12 Poin

Saat itu Newcastle membentangkan 12 poin dari pesaing terdekat mereka di puncak klasemen. Hanya saja gelar juara sirna setelah The Magpies mengalami lima kekalahan dalam delapan pertandingan antara Februari dan Maret. Tim yang saat itu diasuh oleh Kevin Keegan akhirnya hanya mampu finis sebagai runner up di belakang Manchester United.