Punya Rekor Buruk Lawan Tottenham, Arteta Pede Arsenal Menang - Vivagoal.com
Punya Rekor Buruk Lawan Tottenham, Arteta Tetap Pede Arsenal Menang
Mikel Arteta, Foto: dok Goal Indonesia

Punya Rekor Buruk Lawan Tottenham, Arteta Pede Arsenal Menang

A Hendra - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sebagai manajer Arsenal, Mikel Arteta baru sekali bisa mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derby London Utara. Namun jelang duel kedua tim akhir pekan ini, Arteta pede memperbaiki rekor buruknya atas The Lilywhites.

Lanjutan Liga Inggris pekan keenam akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (26/9) malam WIB. Jelang duel ini, kedua tim punya misi sama yakni meraih kemenangan.

Dari lima laga sebelumnya, kondisi Arsenal dan Tottenham nyaris sama. Arsenal meraih dua kemenangan dan dua kekalahan. Sementara Tottenham, mendapatkan tiga kemenangan dengan dua kali kalah. Namun kedua tim masih tertahan di papan tengah, dengan Tottenham ada di urutan ke-7 dengan 9 poin, sementara Arsenal di peringkat ke-13 dengan 6 poin.

Jika merujuk pada head to head kedua tim, Tottenham layak diunggulkan pada laga Derby London Utara akhir pekan ini. Hal itu tak lepas dari catatan tiga kemenangan dan cuma sekali kalah dalam empat pertemuan terakhir kedua tim.

Situasi kian rumit buat The Gunners karena manajer mereka, Mikel Arteta juga punya rekor buruk saat melakoni Derby London Utara. Tercatat, Arteta baru sekali bisa menang atas Spurs dan telah menelan dua kekalahan.


Baca Juga:


Meski demikian, Arteta ternyata tetap pede menyongsong laga ini. Manajer asal Spanyol itu sesumbar bisa memperbaiki rekor buruknya saat bersua The Lilywhites.

“Ini akan jadi laga luar biasa. Ini pertandingan paling istimewa musim ini dengan kami bermain di kandang, di depan pendukung kami. Kami siap dan siap. Kami sudah tidak sabar menantikan pertandingan ini,” ucap Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Ini derby yang sesungguhnya, pertandingan yang sangat sulit dengan dua tim papan atas ingin memenangkan pertandingan. Ini merupakan laga besar. Tapi kami dalam kepercayaan diri yang bagus, kami mencatatkan clean sheet dan mulai mencetak lebih banyak gol juga. Kami siap menghadapi hari Minggu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com