Babak Pertama Lawan Southampton, Sangat Berkesan Bagi Werner - Vivagoal.com
Keran Gol Werner Sudah Terbuka, Tuchel: Harus Cetak Banyak Gol
Timo Werner, Foto: dok Bola Okezone

Babak Pertama Lawan Southampton, Sangat Berkesan Bagi Werner

Irman Maulana - October 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Penyerang asal Jerman, Timo Werner sukses mencetak gol pertamanya untuk Chelsea sejak Bulan Februari lalu saat menumbangkan Southampton. Ia juga mengakui The Blues bisa menang karena sedikit beruntung tadi malam.

Timo Werner mengutarakan rasa leganya karena bisa membuka keran golnya ketika melawan Southampton tadi malam. Menurutnya, babak yang pertama pada laga tersebut seperti menggambarkan seluruh karirnya bersama Chelsea, ketika golnya harus dianulir VAR.

Lewat kemenangan 3-1 atas Southampton ini, The Blues untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 16 poin. Sementara dua gol Chelsea lain dicetak oleh Trevoh Chalobah dan Ben Chilwell.

Upaya dari Werner itu sekaligus menandai gol pertamanya di Liga Inggris sejak Bulan Februari lalu. Ia tampak berhasil menunjukan karakter hebat untuk memberikan ancaman di sepertiga akhir lapangan.

Werner bisa tetap fokus sepanjang pertandingan, meski satu golnya secara kontroversial sempat dianulir oleh VAR pada babak yang pertama. Kejadian tersebut pun bahkan membuat sang pelatih, Thomas Tuchel bingung di pinggir lapangan.

Kesengsaraan Chelsea semakin diperparah ketika Southampton mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti pada menit ke-60. Namun Pada akhirnya Werner bisa membawa The Blues unggul dengan memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta di menit ke-84.


Baca Juga:


Werner sendiri telah berjuang untuk konsistensi di lini depan Chelsea sejak bergabung dari RB Leipzig pada Bulan Juni 2020. Awalnya Ia merasa sedih karena belum juga bisa memberikan gol bagi Chelsea. Tetapi, Ia kini senang karena usahanya bisa membuahkan hasil sekaligus memberi Chelsea tiga poin penuh.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol dan membantu tim. Di babak pertama, itu sedikit seperti kisah seluruh karir saya di Chelsea dalam satu pertandingan! Tidak begitu jelas karena wasit butuh beberapa saat untuk membuat keputusannya. Mungkin 50/50,”ujar Werner dilansir Goal.

“Kami harus menerimanya, saya pun begitu. Pada akhirnya, saya senang bisa mencetak gol lagi dan kami memenangkan pertandingan. Itu adalah kemenangan yang sangat penting setelah kalah di dua pertandingan terakhir. 

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami, karena Southampton melakukannya dengan sangat baik. Kami sedikit beruntung mereka dapat kartu merah. Itu membuka banyak ruang. Mereka membuatnya sangat sulit untuk menciptakan peluang, tetapi secara keseluruhan kami adalah tim yang lebih baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com