PSG Jangan Mimpi Juara Kalau Messi dan Ramos Tak Cepat Adaptasi - Vivagoal.com
Kehadiran Messi dan Ramos Bagus untuk Pemain Muda PSG
Lionel Messi dan Sergio Ramos, Foto: dok situs resmi PSG

PSG Jangan Mimpi Juara Kalau Messi dan Ramos Tak Cepat Adaptasi

A Hendra - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Pelatih Paris Saint-Germain tak pernah meragukan kemampuan Lionel Messi dan Sergio Ramos. Namun, kedua pemain itu masih harus beradaptasi dengan sistem PSG lebih baik lagi.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Paris Saint Germain membuat banyak kejutan dengan merekrut pemain-pemain berlabel bintang. Les Parisiens sukses memboyong Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, hingga Lionel Messi.

Khusus untuk dua nama yang terakhir, bisa dibilang cukup menggemparkan mengingat Messi dan Ramos merupakan kapten di klubnya masing-masing. Messi di Barcelona dan Sergio Ramos bersama Real Madrid.

Alasan PSG mendatangkan keduanya, tentu saja adalah untuk menegaskan kembali dominasi mereka di Prancis yang musim lalu direbut oleh Lille. Bukan cuma itu, PSG juga memimpikan bisa menjadi raja di Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Ramos dan Messi adalah salah satu pemain dengan jumlah trofi Liga Champions terbanyak, yaitu empat medali juara. Sayangnya, ekspektasi itu belum terlihat sejauh ini.


Baca Juga:


Messi yang telah menjalani lima laga bersama PSG di seluruh kompetisi baru mampu menyumbang satu gol. Ramos lebih parah lagi, karena hingga saat ini ia belum sekalipun bisa dimainkan karena terus berkutat dengan cedera.

Pochettino sendiri menegaskan bahwa dirinya tak pernah meragukan kemampuan keduanya. Namun jika tak cepat beradaptasi, maka kedatangan Messi dan Ramos bisa dikata sia-sia belaka.

“Mungkin situasi Sergio Ramos berbeda di tahun 2014, atau dengan Lionel Messi dengan Neymar. Para pemain ini adalah juara yang hebat, tetapi mereka perlu beradaptasi dengan kenyataan,” ucap Pochettino dilansir dari Movistar+.

“Di benak kami semua, kami yang terbaik, tetapi mereka juga harus cepat beradaptasi pada level kami. Jika mereka mampu melakukan itu, tentu saja kami dapat mencapai apapun.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com