Pasca Tragedi Kanjuruhan, Suporter Indonesia Diminta Lebih Dewasa - Vivagoal.com
Pasca Tragedi Kanjuruhan, Suporter Indonesia Diminta Lebih Dewasa
Sumber: Arema FC.

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Suporter Indonesia Diminta Lebih Dewasa

Arie Lihardo - October 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyampaikan pesan menyentuh untuk seluruh suporter sepakbola di Tanah Air. Bima Sakti menilai tragedi Kanjuruhan harus jadi momentum agar mereka lebih dewasa dan menjunjung tinggi persatuan.

Diketahui, sepakbola Indonesia tengah berduka setelah setidaknya 125 nyawa melayang dalam insiden yang terjadi pasca laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10) malam WIB.

Punya Ikatan Emosional, Bima Sakti Terpukul dengan Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Arema FC.

Bima Sakti menyebut insiden mengerikan ini tidak boleh terulang kembali. Ia berharap ini jadi momentum sepakbola Indonesia untuk berbenah tak terkecuali dari sisi suporternya.

“Semoga ini menjadi kebangkitan buat kita semua, sepak bola Indonesia. Kami harapkan juga momentum ini jadi persatuan suporter, semuanya,” kata Bima Sakti.


Baca Juga:


“Saya enggak sebut satu-satu, suporter Indonesia bisa lebih dewasa ke depan, bisa saling menjaga agar sepak bola kita maju ke depannya.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial)

Bima saat ini sedang mendamping Timnas Indonesia U-17 yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor. Bima tidak menyangka ada kejadian yang sampai menghilangkan nyawa ratusan orang.

“Kami waktu itu hari Sabtu malam kita nonton pertandingan, UEA dengan Guam dan Malaysia dengan Palestina. Ya sempat juga kita, shock sih enggak, tapi sedih ya karena korban begitu banyak. Kemudian ya kita harapkan ini yang terakhir ya kejadian ini,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com