Resmi! PSSI Jatuhkan Sanksi Berlapis Kepada Arema atas Tragedi Kanjuruhan - Vivagoal.com
Resmi! PSSI Jatuhkan Sanksi Berlapis Kepada Arema atas Tragedi Kanjuruhan

Resmi! PSSI Jatuhkan Sanksi Berlapis Kepada Arema atas Tragedi Kanjuruhan

Muhammad Ilham - October 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing, resmi menjatuhkan sanksi berlapis kepada Arema FC atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan menjadi salah satu peristiwa yang akan tercatat selalu di sejarah sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, sebagai 125 orang meninggal dunia pasca laga antara Arema dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10), malam WIB, di Stadion Kanjuruhan.

Sanksi akan menjadi salah satu hal yang pasti didapatkan oleh Arema selaku tuan rumah. Benar saja, pada saat konferensi pers yang dilangsungkan oleh PSSI, Selasa (4/10), sore WIB, Komdis PSSI memberikan sanksi berlapis kepada Singo Edan akibat tragedi ini.

Resmi! PSSI Jatuhkan Sanksi Berlapis Kepada Arema atas Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Detik Sport

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing, mengatakan bahwasanya terdapat dua sanksi yang resmi diterima oleh Arema. Pertama, Arema tidak diperbolehkan untuk menggelar laga di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan, selama satu musim. Tidak hanya itu, laga yang dilangsungkan nanti harus jauh dari Malang. Kedua, Arema selaku tim yang menjadi tuan rumah perhelatan laga mendapatkan sanksi denda sebesar 250 juta rupiah.


Baca Juga:


Sanksi juga tidak hanya didapat Arema selaku pihak klub, melainkan panitia pelaksana. Komdis PSSI menyatakan bahwasanya Abdul Harri selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) dihukum tidak boleh beraktivitas lagi di dunia sepak bola Indonesia seumur hidupnya. Dia tidak sendiri, Security Officer Arema, Suko Sutrisno, juga mendapatkan sanksi yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com