Bale Terancam Larangan Bermain Hingga 12 Laga

0
196
Gareth Bale Terancam Larangan Bermain Hingga 12 Laga

VivagoalLa Liga – Perayaan Gareth Bale saat Real Madrid melakoni laga El Derby Madrileno kontra Atletico akhir pekan lalu menjadi sorotan banyak pihak.

Dan kini penyerang internasional Wales itu terancam sanksi larangan bertanding hingga 12 laga.

Bale jadi salah satu pencetak gol saat Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Atletico di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019). Saat merayakan golnya, Bale membuat selebrasi yang dinilai provokatif terhadap para pendukung Los Colchoneros.

Bale berlari ke sudut lapangan dan membuat gesture dengan menekuk tangan kanannya ke atas dan menempatkan tangan kiri di atasnya. Di Spanyol, gesture seperti itu bermakna offensive.

Dikutip dari BBC, operator La Liga disebut sudah meminta kepada RFEF selaku federasi sepakbola Spanyol. Untuk memberi Bale sanksi atas tindakannya tersebut. Winger 29 tahun itu kini terancam sanksi larangan bertanding.

Baca Juga :  UCL Mungkin Gunakan VAR di Fase Gugur Musim Ini

Diketahui, jika terbukti perayaan gol Bale dengan niat untuk menghasut penggemar Atletico. Maka ancaman hukuman yang menantinya adalah larangan bertanding dari 4 hingga 12 pertandingan.

Tapi jika tidak terbukti, maka sanksi yang akan dikenakan kepada Bale hanya sampai tiga pertandingan saja.

Dalam videoyang beredar, terlihat fans tuan rumah merespon marah. Dengan mengacungkan jari tengah kepada Bale atas perayaan gol itu.

La Liga dituliskan sudah menyerahkan hasil investigasi itu kepada Komite Pertandingan RFEF. Dan tingga menunggu sanksi yang akan diberikan Bale akhir pekan ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here