Ballack: Mourinho Sudah Lama Senang Bayern

0
372
Ballack Mourinho Sudah Lama Senang Bayern

VivagoalBundesliga – Michael Ballack merasa Jose Mourinho adalah pilihan yang bagus untuk melatih Bayern Munchen musim depan.

Menurut legenda timnas Jerman itu, Mourinho sudah lama mencari tahu soal raksasa Jerman itu.

Sejak dipecat oleh Manchester United akhir Desember 2018 lalu, Mourinho hingga saat ini masih menganggur. Pria asal Portugal itu lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai komentator di beberapa stasiun televisi olahraga.

 

Dua klub yang sempat berbicara terbuka tertarik untuk menggunakan jasa Mourinho adalah Benfica dan Olympique Lyon. Namun, karena faktor finansial, keduanya lantas mundur secara teratur.

Di sisi lain, performa Kovac sejak ditunjuk untuk membesut Bayern awal musim panas lalu juga biasa-biasa saja, jika bisa dibilang tidak seganas seperti sebelum-sebelumnya.

Dalam persaingan gelar juara Bundesliga, The Bavarians sempat tertinggal dari Borussia Dortmund sebelum kembali memuncaki klasemen sementara. Sementara di level Eropa, Bayern gagal total. Robert Lewandowski cs sudah terhenti di babak 16 besar karena disingkirkan oleh Liverpool dengan agregat 1-3.

Kovac dikontrak Bayern hingga 2021 mendatang, tapi spekulasi seputar masa depannya terus merebak termasuk rumor yang mengaitkan Bayern dengan beberapa pelatih kenamaan seperti Jose Mourinho.

 

Ballack sendiri menilai Mourinho adalah sosok yang paling tepat untuk mengangkat kembali prestasi Die Roten yang terpuruk musim ini.

“Sekarang Niko Kovac adalah pelatih tim utama, dan hal itu harus dihormati. Dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik.” ujar Ballack dikutip dari Sport Bild.

“Namun, tidak ada satupun yang bisa menyangkal jika pada satu titik di masa mendatang, keberadaan Jose Mourinho di dalam tim akan membuat klub dan Bundesliga secara keseluruhan akan jadi lebih glamour.” tegasnya.

“Mourinho sama seperti Pep Guardiola. Saat dia melatih disini, status internasional klub bertambah karena keberadaan pelatih sekaliber dia. Dan itu akan serupa jika manajemen memang berniat mendatangkannya.” Ballack menambahkan.

Lebih lanjut, Ballack lantas mengungkapkan bahwa semasa masih melatih di Chelsea, Mourinho kerap bertanya soal Bayern kepadanya.

“Dengan penuh semangat Mourinho selalu membicarakan Bayern. Dia selalu berkeyakinan bahwa semua pelatih dari luar Jerman akan sukses bersama Bayern, sebut saja Giovanni Trapattoni, Louis Van Gaal, Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti.” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here