Ballon d’Or 2020 Dipastikan Tak Ada, Kenapa?

0
48
Ballon d'Or 2020 Dipastikan Tak Ada, Kenapa?

Vivagoal Liga Champions – Kabar mengejutkan hadir dari Eropa. Gelaran Ballon d’Or 2020 resmi ditiadakan lantaran France Football selaku penyelenggara membatalkan helatan lantaran pandemic Corona.


Baca Juga:


Sejauh ini, virus asal Wuhan memang memporakporandakan pesepakbolaan hampir di seluruh penjuru dunia. Berbagai kompetisi harus dihentikan dan ditangguhkan. Tak hanya itu, saat kompetisi digulirkan, penonton tak bisa hadir ke dalam stadion dan semua laga harus digelar secara tertutup.

Ketiadaan Ballon d’Or musim ini merupakan ang perdana pasca dihelat sejak 1956 lalu. Artinya, beberapa nama beken macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo hingga Robert Lewandowski dan Kevin De Bruyne dipastikan tak bisa mendapatkan gelar tersebut di tahun ini.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, yang dimulai pada 1956, Ballon d’Or tidak akan diberikan kepada pemenang di tahun 2020 karena minimnya kondisi yang adil,” demikian pernyataan resmi dari France Football, Senin (20/7), seperti diwartakan Goal International.

“Para pemenang tahun lalu tidak akan memiliki suksesor di tahun ini karena Ballon d’Or 2020 dibatalkan,” demikian lanjutan pernyataan dari France Football. “Mengapa? Karena dalam satu tahun kalender ini tidak bisa dianggap sebagai tahun yang biasa. Ketika dalam keraguan seperti ini, lebih baik untuk abstain ketimbang memaksakan diri.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here