Balotelli Dirumorkan Masuk Timnas, Mancini Buka Suara

0
50
Balotelli Dirumorkan Masuk Timnas, Mancini Buka Suara

Vivagoal Berita BolaMario Balotelli baru saja mendapatkan aksi rasisme kala Brescia menjamu Verona pekan lalu. Momen tersebut, menurut Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) bisa dijadikan momentum bagi Roberto Mancini untuk memaggilnya dalam skuat.

Meski demikian, Don Mancio menyebut pemanggilan pemain yang ia lakukan harus didasari dengan performa, bukan aspek lain, termasuk menaggulangi aksi rasialisme.

“Sepakbola dan olahraga harus bersatu, bukan saling mengnhancurkan. Pada 2020, kami masih berbicara tentang warna kulit,” ucap Mancini, Senin (11/11), seperti dinukil Goal International.  “Dia [Balotelli] akan dipanggil, jika dia memang layak mendapatkan kesempatan tersebut,” tutur eks juru taktik Man City.

Sejauh ini, Balotelli baru kembali bermain sekali di ajang Nations League beberapa waktu lalu. Pemanggilan tersebut merupakan yang pertama pasca ia tampil di Piala Dunia 2014 kemarin. Meski sempat dua kali menangani Balo di Inter dan Man City, ia akan tetap objektif dalam melakukan pemanggilan pemain untuk Timnas Italia.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Terdekat, Azzurri akan menghadapi Bosnia-Herzegovina, Sabtu (16/11) dan Armenia, Selasa (19/11) dini hari WIB. Laga kontra kedua tim tak akan menentuan apapun untuk Italia karena Negeri Pizza sudah memastikan diri tampil di putaran final EURO 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here