Banjir Gol di Laga Napoli vs Fiorentina, Natasic: Pertandingan yang Gila - Vivagoal.com
Banjir Gol di Laga Napoli vs Fioretina, Natasic: Pertandingan yang Gila
Fiorentina, Foto: dok VOI.id

Banjir Gol di Laga Napoli vs Fiorentina, Natasic: Pertandingan yang Gila

A Hendra - January 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Tak cuma hujan gol, duel Napoli vs Fiorentina juga diwarnai sejumlah drama. Bagi bek La Viola, Matija Nastasic, itu merupakan salah satu laga yang paling gila untuknya.

Duel Napoli vs Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (14/1) dinihari WIB berjalan sengit. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Fiorentina sukses mencuri keunggulan 1-0 lebih dulu di menit ke-41 leeat gol Dusan Vlahovic. Napoli dengan cepat menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-44 melalui aksi Dries Mertens.

La Viola bernasib sial jelang turun minum setelah Bartlomiej Dragowski digantur kartu merah langsung setelah melanggar pemain Napoli di depan kotak penalti. Tapi meski kalah jumlah pemain, Fiorentina mampu unggul 2-1 di menit ke-52 lewat gol Cristiano Biraghi.

Drama tak berhenti di sana, pada menit 84, wasit memberikan kartu merah kepada Hirving Lozano yang melakukan tekel keras kepada pemain La Viola, Nicolas Gonzalez. Selang beberapa menit kemudian, Fabian Ruiz juga diusir keluar lapangan usai melanggar pemain Fiorentina yang hendak melakukan serangan balik.

Meski cuma bermain sembilan orang, tapi Napoli justru bisa menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Andrea Petagna. Gol tersebut sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke babak ekstra time 2×15 menit.


Baca Juga:


Barulah pada momen ini, Fiorentina yang terus mengurung lini pertahanan Napoli sukses mencetak gol ketiga melalui Lorenzo Venuti di menit ke-105. Krzysztof Piatek kemudian memperbesar keunggulan tim tamu jadi 4-2 lewat golnya di menit ke-108.

Youssef Maleh menegaskan kemenangan Fiorentina 5-2 atas Napoli dengan ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-119. La Viola pun lolos ke babak perempatfinal Copa Italia dan bakal berhadapan dengan Atalanta yang sudah lebih dulu lolos usai menumbangkan Venezia 2-0.

Matija Nastasic sendiri menilai banyaknya insiden yang mewarnai pertandingan Fiorentina vs Napoli membuatnya merasaka salah satu laga paling gila dalam kariernya. Terlepas dari kontroversi tiga kartu merah, Nastasic senang dengan semangat juang Fiorentina usai dibantai Torino 4-0 di Liga Italia awal pekan ini.

“Itu adalah pertandingan yang gila! Saya pikir kami memainkan babak pertama yang hebat dan di akhir babak pertama merupakan dua hal yang luar biasa terjadi. Kami memberi bukti bahwa kami tidak mudah menyerah,” ujar Nastasic dikutip dari situs resmi Napoli.

“Kami bereaksi dengan baik atas kekalahan di Turin, karena tidak mudah untuk datang ke sini dan menang. Ini adalah hal yang paling penting. Saya berharap kami bisa melanjutkan performa ini karena berikutnya ada Genoa dan kami ingin tetap berada dalam persaingan di klasemen liga.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com