Banyak Kehilangan Poin di Kandang, MU Sulit Juara Musim Ini - Vivagoal.com
Banyak Kehilangan Poin di Kandang, MU Sulit Juara Musim Ini
Manchester United. Sumber: CBS Sports

Banyak Kehilangan Poin di Kandang, MU Sulit Juara Musim Ini

Fido Moniaga - February 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Paul Scholes mengungkapkan alasan mantan timnya bakal kesulitan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Banyak kehilangan poin di kandang jadi penyebabnya.

Musim ini, Manchester United boleh dibilang adalah salah satu kandidat kuat juara Premier League. Selain mendatangkan Edinson Cavani, skuat mereka juga banyak berisikan pemain kelas wahid.

Sejatinya, Setan Merah sempat melaju kencang dengan memuncaki papan klasemen selama beberapa pekan. Namun, inkonsistensi penampilan menyerang skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer setelahnya.

MU bahkan kerap kehilangan poin di kandang lantaran sering bermain imbang. Berdasarkan catatan Livescore, total Paul Pogba dkk sudah gagal meraup 18 poin hasil empat kali kalah dan tiga hasil imbang.

Berbeda dengan Manchester City yang bisa konsisten di kandang dengan belum sekalipun terpeleset. Hasil itu membuat City kini mengoleksi 47 poin, unggul dua angka dari MU yang ada di peringkat kedua klasemen sementara.


Baca Juga:



Andai saja MU tak membuang banyak kesempatan saat bermain di kandang, maka 18 poin yang terbuang itu mungkin akan membawa The Red Devils jadi penguasa liga.

“Mereka kehilangan poin yang bodoh. Itu menyulitkan diri mereka sendiri untuk meraih titel juara,” geram Paul Scholes seperti dikutip dari Sky Sports.

“Tim yang jadi juara Liga Inggris adalah tim yang kuat di kandang. Sebab pasti, di laga tandang kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Musim ini MU kalah dari Crystal Palace, Tottenham Hotspur, dan Sheffield United,” jelasnya.

“Sah-sah saja mereka masih percaya akan juara, toh penampilan mereka memang bagus. Namun tidak ada alasan untuk kehilangan poin lagi di kandang,” tutup Scholes yang punya koleksi 11 titel juara Liga Inggris bersama MU.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com