Banyak Pemain Bundesliga Di Nominasi Terbaik FIFA, Ini Komentar Matthaus  - Vivagoal.com
Banyak Pemain Bundesliga di Nominasi Terbaik FIFA, Ini Komentar Matthaus 
Sumber: Bavarian Football Works

Banyak Pemain Bundesliga Di Nominasi Terbaik FIFA, Ini Komentar Matthaus 

Zikri Adillah - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Penghargaan terbaik FIFA 2020 akan segera dilakukan. Pemain asal Bundesliga Jerman seperti Lewandowski dan Neuer menghiasi nama-nama calon peraih penghargaan untuk pemain terbaik dunia tersebut.

Tiga puluh tahun yang lalu, Lothar Matthaus memenangkan penghargaan ini di tahun 1991. Matthaus juga membawa Jerman mengangkat Piala dunia 1990 di Roma satu tahun sebelum menyabet pemain terbaik dunia.

Menurut pria 59 tahun, Lewandowski adalah pemain yang akan memenangkan penghargaan tersebut tahun ini. Ia menganggap penyerang Bayern Muenchen itu memiliki segalanya di tahun ini, akan sangat membingungkan jika dia tidak menenangkannya.

“Bagi saya itu hanya untuk Robert Lewandowski. Ini lebih jelas daripada beberapa tahun terakhir. Dia (Lewandowski) memenangkan setiap gelar, mencetak banyak gol penentu dan berada di puncak daftar pencetak gol. Dia memiliki semua yang anda butuhkan untuk memberi pemain penghargaan ini. Tidak ada yang bisa mendekati dia, baik di Jerman maupun di Eropa.” ucapnya dikutip dari web resmi FIFA.

Menurutnya Lewandowski berhasil tampil konsisten sepanjang kariernya. Matthaus pun mengatakan bahwa Lewy adalah pemain profesional dan memainkan semua pertandingan di lever terbaiknya.

“Akan menjadi keajaiban jika bukan dia. Dia sekarang memiliki kualitas yang membedakannya lebih dari sebelumnya. Dia hidup secara profesional, mempersiapkan dirinya dengan cermat dan tidak pernah terluka. Itulah mengapa luar biasa bahwa dia memainkan hampir setiap pertandingan, dan melakukannya di level tertinggi.” katanya dalam wawancara khusus dengan FIFA.

Saat ditanyakan soal Manuel Neuer dalam list pemain terbaik bersama Lewandowski tahun ini, Matthaus mengatakan “Setelah Lewandowski, saya pikir Neuer bahkan harus naik podium untuk Penghargaan Terbaik. Manuel telah bermain sangat baik. Ia memang pantas dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia.” ungkapnya.

Ia pun memuji pelatih Jerman yang saat ini menangani tim-tim besar eropa. Menurutnya nama-nama seperti Joachim Loew, Jurgen Klopp dan Hansi Flick telah mengubah citra sepakbola jerman.

“Sepak bola Jerman sekarang lebih dihormati daripada lima atau enam tahun lalu. Saya senang pelatih Jerman begitu sukses. Hansi Flick di Bayern Munich, Jurgen Klopp di Liverpool dan Thomas Tuchel di Paris semuanya sukses.” katanya.


Baca Juga:


Tapi saat diminta memilih, ia mengatakan bahwa saat ini Flick lah yang terbaik dari jajaran pelatih terbaik yang berasal dari Jerman.

“Tapi saya lebih untuk (pelatih) Bayern dalam hal ini. Bukannya saya melihat sesuatu melalui kacamata berwarna Bayern, hanya saja Flick adalah seseorang yang membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.” Tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com