Cedera Hamstring, Haaland Menepi Sampai Akhir Tahun

0
31
Cedera Hamstring, Haaland Menepi Sampai Akhir Tahun
Erling Braut Haaland. Sumber: The Guardian

Vivagoal – Bundesliga – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland tidak masuk dalam daftar line up saat timnya menghadapi Lazio, Kamis (3/12) dinihari WIB. Hal tersebut setelah pihak klub mengumumkan bahwa sang pemain mengalami cedera.

Favre mengatakan kepada Sky Germany bahwa penyerang andalan Dortmund akan absen hingga akhir Desember. “Haaland tidak akan bisa bermain sampai Januari” kata Favre.

Absennya Haaland merupakan pukulan telak bagi Dortmund setelah pria 20 tahun berhasil menampilkan hasil gemilang sejak bergabung dari RB Salzburg Januari lalu.

Musim lalu Haaland menciptakan 15 gol dalam 18 penampilan. Di musim ini lebih-lebih lagi, ia menghasilkan 17 gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Dortmund memiliki jadwal yang sangat padat, hingga akhir tahun mereka masih harus menjalani tujuh pertandingan. Haaland akan melewatkan sisa pertandingan Dortmund di semua kompetisi baik Liga Champions Bundesliga maupun DFB Pokal.


Baca Juga:



Absennya Haaland bisa menjadi harapan untuk Yousoufa Moukoko untuk bisa tampil lebih banyak untuk Dortmund. Pemain usia 16 tahun yang berhasil debut sebagai pemain termuda yang tampil di Bundesliga bulan lalu.

Haaland sendiri memberikan pujian untuk Moukoko setelah debutnya di Bundesliga dua pekan lalu. “Saya pikir dia adalah talenta terbesar di dunia saat ini. 16 tahun dan satu hari, itu cukup luar biasa. Dia memiliki karier besar di depannya,” kata Haaland kepada  ESPN . Ditanya tentang bakatnya sendiri sebagai perbandingan, dia menambahkan: “Saya lebih dari 20 tahun, jadi saya semakin tua sekarang, jadi begitulah adanya”

Saat ini Haaland mendekati rekor pemain Norwegia lainnya dalam catatan mencetak gol di Liga Champions. Pemain itu adalah manager Manchester United saat ini Ole Gunnar Solskjaer yang sepanjang kariernya mencetak 20 gol di liga Champions, sementara Haaland saat ini sudah mencetak 16 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here