Leipzig Mengunci Kemenangan atas Basaksehir di Istanbul - Vivagoal.com
Leipzig Mengunci Kemenangan atas Basaksehir di Istanbul
RB Leipzig sukses mencuri poin penuh dalam lawatannya ke Basaksehir Fatih Terim Stadium, markas dari Istanbul Basaksehir. Leipzig menang dengan skor akhir 4-3.Sumber: Goal

Leipzig Mengunci Kemenangan atas Basaksehir di Istanbul

Fido Moniaga - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Alexander Sorloth menjadi penyelamat RB Leipzig sekaligus mengakhiri hujan tujuh gol dalam pertandingan melawan Bashakashir di Istanbul Rabu malam. Pertandingan berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan tim tamu.

Dari laporan statistik Flashsoccer.id, Leipzig menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 54 persen dan 21 peluang. Sementara 46 persen dikuasai Basakeshir dengan menciptakan delapan peluang ke gawang Leipzig.

Gol tercipta setelah tendangan kencang Sabitzer mengenai Poulsen dan masuk ke gawang Bashakashir di menit 26. Disusul oleh Nordi Mukiele menyambut umpan Emil Forsberg menggenapkan skor 0-2 di untuk Leipzig di menit 43.

Ivan Kahveci mendapatkan posisi strategis di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari tendangan sudut Edin Visca dan memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah di tiga menit tambahan waktu dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2.

Dua puluh menit babak kedua Leipzig menambah keunggulan menjadi 1-3 lewat Dani Olmo. Menambah tekanan tim tuan rumah tidak mau tinggal diam Kahveci mencetak dua gol tambahan mengubah skor 3-3 lewat gol yang ia ciptakan di menit 72 dan 85.


Baca Juga:



Menjelang pertandingan usai Alexander Sorloth menciptakan gol tendangan roket dari luar kotak penalti dan menjadi penyelamat tim Jerman lewat gol yang ia ciptakan di di menit 92. Skor berakhir 3-4 untuk kemenangan Leipzig

Dengan kemenangan ini, pasukan Nagelsmann lalu mengemas 9 poin dan berada di posisi ketiga klasemen grup H jika PSG memenangkan pertandingan melawan United. Defisit gol membuat mereka tertahan untuk naik ke peringkat dua klasemen.

Sedangkan jika Manchester United seri atau menang melawan PSG maka Leipzig bisa bernafas lega sebagai runner-up grup neraka pekan ini. Sedangkan juara Turki Basakeshir harus puas di dasar klasemen grup.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com