Barca Incar Matthijs de Ligt Gantikan Pique yang Menua

0
725
de Ligt

VivagoalLa Liga – Sejak didatangkan dari Manchester United tahun 2009, Gerard Pique langsung menjadi andalan Barcelona hingga saat ini. Ketergantungan Blaugrana terhadap Pique sepertinya sudah akan berakhir tidak lama lagi.

Maklum saja, usia Pique saat ini sudah 31 tahun, sementara tekanan bermain di Barcelona semakin besar. Tak heran, jika dalam beberapa hasil buruk yang didapat Barcelona, Pique dituding sebagai penyebabnya.

Meski dianggap sudah mulai menua dan lamban, El Barca belum menemukan pemain yang bisa menggantikan Pique di lini pertahanan. Manajemen Blaugrana terus berusaha mencari pengganti mantan pemain timnas Spanyol itu.

DikutipĀ Sportskeeda, Barcelona dikabarkan sedang mengincar bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Bek tengah berusia 19 tahun tersebut dianggap sebagai pengganti yang sepadan untuk Pique.

Manajemen Barcelona semakin mantap untuk mendatangkan pemain muda timnas Belanda itu, apalagi setelah bek asal Prancis, Samuel Umtiti mengalami cedera. Barcelona pun dalam situasi krisis pemain bertahan dan memaksa mereka memanggil pemain dari Tim B Barcelona.

Pada musim 2018/2019 ini, Matthijs de Ligt sudah tampil dalam 7 pertandingan dengan Ajax yang belum sekalipun tersentuh kekalahan. Hebatnya lagi, dari tujuh laga itu, Ajax hanya kebobolan satu gol.

Saat Ajax menderita kekalahan 0-3 dari PSV Endhoiven di pekan ke-6 Liga Belanda, De Ligt saat itu sedang tidak bermain.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here