Barca Keok dari PSG, Gundogan Semprot Rekan Setimnya
Sumber: Twitter Ilkay Gundogan

Barca Keok dari PSG, Gundogan Semprot Rekan Setimnya

Rizal Saleh - April 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pilar Barcelona, Ilkay Gundogan menyalahkan Ronald Araujo yang menjadi biang keladi kekalahan timnya dari PSG di leg kedua perempat final Liga Champions. Sosok asal Uruguay sempat menerima kartu merah dalam lag aitu.

Barcelona sejatinya sempat memulai laga dengan optimism tinggi pasca menang 2-3 atas PSG di leg pertmaa. Dalam laga yang dimainkan di Montjuic, Rabu (17/4) dini hari WIB mereka bahkan sempat unggul di menit ke-12 melalui aksi Raphinha.

Namun dominasi Blaugrana atas Les Parisiens terhenti di menit ke-29 pasca Ronald Araujo dikartu merah.PSG mengambil kesempatan dengan keunggulan jumlah pemain. Mereka pun membalas empat gol di laga tersebut dan menyudahi laga menjadi 1-4. Les Parisiens lolos ke fase semifinal dengan keunggulan agregat 6-4 dalam dual aga yang dimainkan.

Barca Keok dari PSG, Gundogan Semprot Rekan Setimnya
Sumber: Twitter Barca Universal

Menurut laporan Metro, Araujo yang dikartu merah pada laga tersebut sempat berargumen ketika melakukan aksinya menjaga pertahanan, ia bukan orang terakhir yang berada di sana lantaran au Cubarsi berada di tempat lain. Namun pasca pengecekan VAR, bek asal Uruguay itu dikartu merah dan laga menjadi berubah setelahnya.


Baca Juga:


Gundogan pun buka suara terkait insiden tersebut. Ia merasa di momen krusial tersebut pemain seharusnya yakin untuk mengambil bola. Sosok asal Jerman bahkan tak yakin Araujo menyentuh bola atau tidak ketika pelanggaran dilakukan.

“Jika boleh memilih, saya lebih senang kami kebobolan atau membiarkan lawan satu-lawan satu [dibanding harus mendapatka kartu merah]. Kehilangan satu pemain terlalu cepat akan membuat anda kehilangan permainan,” urainya.

Tak hanya Araujo, Xavi Hernandez selaku pelatih juga sempat mendapatkan kartu merah pada laga tersebut lantaran memprotes keras wasit. Kini, Barcelona harus melupakan mimpi di Eropa dan harus memfokuskan diri melawan Real Madrid di El Clasico terkahir musim ini yang bakal dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (22/4) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com