Barca Siap Lepas Coutinho demi Bintang Bayern Munchen - Vivagoal.com
Barca Siap lepas Coutinho demi Alaba
Alaba – Fussball Europa

Barca Siap Lepas Coutinho demi Bintang Bayern Munchen

Rachmat Ramadhan - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemberitaan perburuan atas Bek Austria David Alaba seperti tidak ada habis-habisnya. Raksasa Spanyol Barcelona dikabarkan siap turun gunung untuk mendatangkan bek nomor satu kebangsaan Austria tersebut. 

Media Spanyol, AS, menyebutkan presiden terpilih Barcelona  Joan Laporta melihat betapa Barcelona membutuhkan sosok pemain baru di lini belakang mereka musim depan. Ia melihat sosok Alaba merupakan bek dengan pengalaman dengan fleksibilitas di lini belakang mereka.

Sebagai presiden baru, Laporta sepertinya tidak ingin mengulur waktu dan langsung berusaha memperbaiki kondisi tim. Salah satu prioritas ia kali ini adalah mendatangkan bek juara dunia dan eropa David Alaba dari Bayern Munchen.

Bek yang tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Muenchen menjadi populer setelah banyak klub menginginkannya meski harus merogoh kocek dalam untuk membayar gajinya. Laporta melihat Alaba bisa menjadi bek tengah dan kiri di atas lapangan dan hal ini sangat dibutuhkan oleh klub asal catalan tersebut.

Laporta menyadari betapa persaingan untuk mendapatkan Alaba bukanlah hal yang mudah. Mereka diapit oleh Real Madrid dan Manchester City yang rela menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Alaba.


Baca Juga:


AS melaporkan bahwa saat ini Barcelona sedang mencari berbagai cara untuk mencari pemain baru dengan melepas penyerang mereka Philippe Coutinho. Pemain Brazil dinilai memiliki gaji yang membengkak dan Barcelona berusaha untuk mencari cara bagaimana supaya hal ini bisa mereka atasi.

Laporta juga berusaha mencari cara paling aman untuk mendapatkan Alaba tanpa mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membayar gajinya. Ia disebut-sebut akan menawarkan dengan menjual gaya hidup yang bisa dinikmati seluruh pemain di Barcelona.

Barcelona juga disebut-sebut sudah menjalin komunikasi dengan pihak Alaba. IBtimes mengatakan bahwa Laporta sudah menghubungi perwakilan Alaba Pini Zahavi dan Fali Ramadani untuk menegosisasikan tawaran terhadap Alaba. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com