Barca Sudah 5 Tahun Lebih Tak Terkalahkan Di Laga Kandang Liga Champions

0
383
Di Ajang Liga Champions, Barcelona Sudah 5 Tahun Tidak Merasakan Kekalahan Di Camp Nou

VivagoalLiga Champions – Barcelona boleh saja hanya bisa bermain imbang melawan Tottenham Hotspur di Camp Nou. Tapi hasil tersebut sudah cukup membuat anak-anak Catalan membukukan sebuah rekor baru di ajang Liga Champions.

Di partai yang tidak menentukan lagi, pelatih Los Cules, Ernesto Valverde sengaja menurunkan banyak pemain lapis kedua untuk meladeni tamunya, Tottenham, Rabu (12/12/2018) dini hari tadi.

Meski demikian, Barcelona masih begitu sulit ditandingi. Terbukti, saat laga baru berjalan tujuh menit, penyerang Barca, Ousmane Dembele sudah berhasil menggetarkan gawang Spurs melalui aksi individu yang sangat cantik.

Baca Juga :  Inilah Target yang Harus Dicapai Neymar Bila Benar Diboyong Barcelona!

The Lilywhites sendiri baru bisa mencetak gol penyama kedudukan saat laga tersisa tujuh menit lagi lewat Lucas Moura yang mencetak gol di menit ke-83.

Hasil imbang ini menambah panjang daftar tidak terkalahkan Blaugrana di laga kandang Liga Champions sejak medio September 2013 silam. Mereka berhasil menyamai catatan apik Bayern Munchen yang dibuat tahun 1998 sampai 2002 di markas lamanya, Olympiastadion.

Selama 5 tahun itu, Barcelona berhasil membukukan 26 kemenangan dengan tiga hasil imbang. Terakhir kali ada tim yang mampu pulang membawa tiga poin di Camp Nou adalah Bayern Munchen. Die Rotten berhasil mengalahkan El Barca dengan skor 3-0 di partai semifinal Liga Champions, 1 Mei 2013.

Ironisnya, selain mencatatkan rekor spesial di laga kandang Liga Champions, Ivan Rakitic dkk juga menorehkan catatan buruk, soal ball possesion. Di pertandingan melawan Spurs dini hari tadi, Barcelona tuk pertama kalinya sejak tahun 2006, kalah penguasaan bola setelah hanya bisa mencatatkan 48.8 persen.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here