Barca vs Tottenham, Ini Panggung Untuk Messi

0
1208
Liga Champions - Barcelona, Ini Panggung Untuk Messi

VivagoalLiga Champions – Barcelona sudah bersiap menantang Tottenham Hotspurs di laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (4/10) dini hari WIB. Blaugrana lebih diunggulkan di laga kali ini, akan tetapi Spurs diyakini akan membuat Lionel Messi dkk menderita di Wembley.

Barcelona sendiri belakangan ini menuai beberapa hasil yang kurang meyakinkan jelang lawatannya ke markas Spurs. Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut gagal meraih kemenangan dari dua laga terakhir mereka di ajang Liga Spanyol. Takluk 1-2 dari tim juru kunci Leganes, Barca kesulitan meladeni permainan Athletic Bilbao dan akhirnya hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu.

Sedikit berbeda dengan hasil yang diperoleh Barca, Spurs malah baru kembali ke tren kemenangan setelah menaklukkan Huddersfield akhir pekan lalu. Dan striker andalan mereka, Harry Kane juga telah kembali menemukan ketajamannya dalam urusan mencetak gol.

Menurut Charlie Nicholas, seorang analis sepakbola dari Sky Sports menilai Barca masih punya masalah yang sama dengan musim lalu, yaitu rotasi pemain. Saat Valverde coba merotasi skuat, Los Cules bisa dipastikan akan kehilangan sebagian besar kekuatannya. Tapi di laga versus Tottenham, penyerang andalan mereka, Lionel Messi diyakini sudah berada dalam peak performance nya.

“Tottenham baru saja meraih kemenangan yang dibutuhkan tuk mendongkrak kepercayaan diri pemainnya saat melawan Huddersfield. Dan penyerang mereka, Harry Kane juga sudah kembali membuat gol, jadi Tottenham menatap laga kali ini dengan suasana mental yang lebih baik,” analisi Nicholas kepada Sky Sports.

Baca Juga :  Conte: Saatnya Inter Runtuhkan Dominasi Juventus di Serie A

“Barcelona sendiri memang telah banyak berkembang dalam hal pertahanan, meski mereka masih mengalami masalah yang sama, saat pelatihnya membuat banyak perubahan dalam skuat.” tambahnya lagi.

“Meski begitu, Lionel Messi dalam kondisi bugar, karena dia hanya dimainkan di 20 menit terakhir saat melawan Bilbao,” Nicholas menjelaskan.

Nicholas juga meyakini laga Barca kontra Spurs ini akan berlangsung terbuka dan hasil akhir laga akan banyak ditentukan dari ball possession. Karena menurutnya, Barca dan Tottenham punya gaya permainan yang sedikit sama, yaitu mengandalkan penguasaan bola.

“Barca akan coba bermain sabar, seperti biasa mereka akan banyak mengontrol bola, namun cara itu juga yang sering dipraktekkan Spurs, jadi pemenang dari laga ini adalah siapa yang nantinya berhasil melakukan penguasaan bola, itu kuncinya.” tandas Nicholas.

“Menurut saya, Spurs akan menyulitkan Barcelona,” tegasnya.

“Tapi pertandingan kali ini akan ditentukan oleh kualitas setiap pemain dan itu Barcelona punya dalam diri Messi. Panggung ini telah disiapkan tuk Messi mengeluarkan daya magisnya.” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here