Barcelona 2-0 Inter: Los Cules Superior Atas Nerazzuri

0
442
Liga Champions : Barcelona 2-0 Inter Los Cules Superior Atas Nerazzuri

VivagoalLiga Champions – Barcelona masih sempurna di babak penyisihan grup Liga Champions. Bertanding melawan Inter Milan di pertandingan ketiga, Blaugrana berhasil meraih poin penuh setelah menang 2-0.

Barca yang menjamu Inter Milan di di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, tampil tanpa sang megabintang Lionel Messi yang mengalami cedera patah tulang radial. Akan tetapi, Los Cules mampu membuktikan jika mereka tetap superior dan tidak terpengaruh ketiadaan Messi.

Luis Suarez dkk terus mendominasi penguasaan bola. Mereka bahkan sudah nyaris unggul setelah bek Clement Lenglet melepaskan sebuah tandukan keras, namun Kiper Inter Milan, Samir Handanovic masih mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Kiper asal Slovenia itu kembali harus berjibaku tuk melakukan penyelamatan. Umpan crossing yang dikirimkan bek kiri Barcelona, Jordi Alba berhasil disambut oleh Luis Suarez, kemudian disodorkan ke Rafinha yang melepaskan sepakan keras namun masih mampu ditepis.

Los Cules memaksa tim asuhan Luciano Spaletti bermain semakin ke dalam. Dan usaha Barca akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32. Umpan silang Suarez yang dilepaskan dari sisi kanan lapangan meluncur tepat ke arah Rafinha. Eks pemain Inter itu lalu melepaskan sepakan first time tuk menaklukkan Handanovic. Barca pun unggul 1-0 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Philippe Coutinho cs terus menggempur lini belakang Inter. Pada menit ke-71, crossing Coutinho disundul Suarez namun Handanovic masih mampu menghalaunya. Bola rebound itu kemudian coba dicecar Coutinho, tapi sayang masih mengenai tiang gawang.

Jelang 10 menit laga usai, gelandang Ivan Rakitic yang tidak terkawal coba melepaskan sepakan melengkung ke arah tiang jauh, sekali lagi, Handanovic tampil sebagai pahlawan di laga kali ini. Dengan merentangkan tubuhnya, kiper berusia 34 tahun itu mampu menepis bola.

Tapi, usaha tak kenal menyerah Barca akhirnya terwujud pada menit ke-83. Alba yang berlari dari sisi kiri lapangan, mendapat umpan terobosan sangat akurat dari Rakitic, bek kiri timnas Spanyol itu lalu melepaskan tembakan ke arah sudut kiri gawang Inter tanpa mampu dijangkau Handanovic. Barca pun unggul 2-0.

Dengan hasil ini, Barca kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan poin 9 dari tiga laga yang sudah dijalani. Sebelumnya, Barca juga menghancurkan PSV dengan skor 4-0, dan mempermalukan Tottenham Hotspur 4-2 di Wembley.

Inter sendiri masih aman di peringkat kedua dengan raihan 6 poin, unggul 5 angka dari Tottenham yang duduk di posisi ke-3 dan PSV di urutan 4 yang baru mengoleksi satu angka.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here