Barcelona B Tunjuk Rafa Marquez Jadi Suksesor Sergi Barjuan - Vivagoal.com
Barcelona B Tunjuk Rafa Marquez Jadi Suksesor Sergi Barjuan
Sumber: football-espana.net

Barcelona B Tunjuk Rafa Marquez Jadi Suksesor Sergi Barjuan

Catrine Mega - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan pemain Barcelona, Rafael Marquez, akan kembali ke Catalan untuk melatih tim Barcelona B menggantikan Sergi Barjuan.

Kabar ini belum diresmikan oleh manajemen klub, namun kesepakatan sudah tercipta di antara keduanya. Pria asal Meksiko ini secepatnya akan diresmikan sebelum musim kompetisi 22/23 dimulai.

Sumber: blaugranagram.com

Marquez membela Barcelona selama tujuh tahun dan berhasil menyumbangkan 12 gelar juara untuk raksasa Catalan ini, termasuk dua gelar Liga Champions. Pemain legendaris ini juga merupakan salah satu pemain Meksiko terbaik sepanjang masa.

Dengan catatan 147 penampilan untuk negaranya, Marquez yang merupakan pemain bertahan telah menyumbangkan 17 gol. Saat ini Marquez merupakan pelatih tim muda di Alcala.


Baca juga:


Sergi Barjuan ditunjuk menjadi pelatih Barcelona B pada tahun 2021 lalu. Selama berada di bawah asuhannya, banyak pemain Barcelona B yang dipromosikan ke tim senior.

Hal ini disebabkan pula oleh masalah ekonomi yang dialami tim pada awal musim 2021/2022 lalu. Ketidakmampuan manajemen belanja pemain di bursa transfer musim panas lalu menyebabkan manajemen harus mengandalkan pemain dari akademinya sendiri untuk melengkapi skuad.

Ditariknya beberapa nama penting dari tim Barcelona B menyebabkan Sergi Barjuan kesulitan memberikan permainan maksimal bagi tim muda Blaugrana ini. Hanya finis di posisi 9 musim lalu, Barcelona B tetap akan main di divisi tiga musim depan, yakni di Primera Division RFEF.

Kehadiran Marquez di kursi kepelatihan Barcelona B diharapkan dapat membawa hasil yang lebih baik lagi di musim kompetisi yang akan datang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com