Barcelona Bantah Sewa Buzzer Tuk Serang Messi Cs di Medsos

0
52
Lionel Messi dan Ernesto Valverde

Vivagoal La Liga Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan menyewa sebuah perusahaan Buzzer untuk menyerang para ikon klub seperti Lionel Messi, Gerard Pique, dll. Namun, kubu Blaugrana langsung melontarkan bantahan keras terkait tudingan tersebut.

Sebelumnya, sebuah acara di stasiun radio Cadena SER mengabarkan bahwa Barcelona menyewa perusahaan bernama I3 Ventures yang tugasnya membersihkan citra presiden Josep Maria Bartomeu di sosial media Twitter dan Facebook jelang pemilihan presiden klub.

Skandal besar ini muncul setelah merendamnya pertikaian antara direktur Barcelona, Eric Abidal dan kapten tim, Lionel Messi perihal pemecatan Ernesto Valverde.

Dilansir dari Cadena SER sejumlah nama kabarnya menjadi korban dari serangan perusahaan bayaran kubu Bartomeu tersebut, mulai dari Messi, Gerard Pique, Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Carles Puyol hingga mantan presiden Barca, Joan Laporta.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Bermain di La Liga

Lewat laman resmi klub, Barcelona mengeluarkan pernyataan keras terhadap tuduhan tak beralasan tersebut yang terbagi dalam lima poin penting.

“Membantah dengan keras adanya hubungan, bahkan mengontrak servis berhubungan dengan akun sosial media yang menyebarkan pesan meremehkan terkait seseorang, badan atau organisasi.” isi pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir dari situs resmi klub.

I3 Ventures adalah partner klub, dan tak memiliki hubungan dengan akun-akun yang ramai diberitakan di media. Dan jika nantinya terbukti ada keterkaitan, maka klub tak segan untuk segera memutuskan hubungan dan mengambil langkah hukum.”

“Dengan begini, Barcelona mengkonfirmasi langsung bahwa klub memang mengontrak servis terkait pemantauan media sosial dengan tujuan untuk menganalisis pesan positif dan negatif tentang organisasi kami sendiri.”

“Dengan kontrak servis tersebut, klub mencoba untuk memperhatikan dan melindungi reputasi kami, termasuk orang-orang yang memiliki hubungan dengan pihak klub seperti sponsor, pemain, anggota dewan klub, dan suporter.”

“Klub meminta perbaikan secara langsung terhadap informasi yang sudah terlanjur ramai dan kami memiliki hak untuk mengambil langkah hukum terhadap siapa saja yang terus mengaitkan klub dengan akun akun tersebut.” tutup Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here