Barcelona Belum Bisa Lepas dari Ketergantungan Terhadap Messi

0
86
Lionel Messi

Vivagoal La LigaPenampilan Barcelona sepanjang musim 2019/2020 ini masih belum memuaskan. Pundit BeIN Sport, Arsene Wenger menyebutkan bahwa Barcelona masih sangat bergantung pada seorang Lionel Messi. Tak tanggung-tanggung, Wenger sangat yakin tanpa Messi, Barca hanyalah tim biasa-biasa saja.

Tidak bisa dipungkiri, Messi memang punya pengaruh sangat besar terhadap pencapaian Barcelona dalam 15 tahun terakhir. Pemain asal Argentina itu total sudah mengemas 609 gol dan 247 assist untuk Barca di semua kompetisi sedari musim 2004/2005.

Meski demikian, pencapaian Messi itu kerap berbanding terbalik dengan yang didapat Barca. Sebagai contoh, Messi pada musim 2018/2019 kemarin sukses menggelontorkan 51 gol di semua kompetisi, namun Barca hanya bisa meraih satu gelar juara yakni trofi LaLiga.

Baca Juga: Wenger Berikan Komentar Mengejutkan Tentang Lionel Messi

Yang teranyar hasil negatif yang didapat Barca dari dua laga terakhir menjelaskan semuanya bagaimana mereka begitu bergantung pada Messi.

Saat mereka dihajar 1-3 oleh Levante di pekan ke-11 Liga Spanyol akhir pekan kemarin dan lalu berlanjut ditahan imbang Slavia Praha tanpa gol di Camp Nou, pada dua laga itu, Messi sejatinya bermain penuh, tapi dia dibuat tidak berkutik dengan Levante dan Slavia menumpuk sejumlah pemain di sekitar penyerang 32 tahun itu.

“Saya pikir Barcelona punya sejarah sebagai tim hebat yang sangat bagus dalam permainan kolektif. Dan Messi menjadi puncak dari semuanya untuk keberhasilan mereka meraih trofi-trofi selama ini.” ucap Wenger seperti dilansir dari Marca.

“Tapi dalam beberapa musim terakhir, mereka kehilangan gaya bermain kolektif itu. Mereka yang dulunya tim fantastis kini sudah kehilangan karismanya karena mereka bermain hanya menunggu Messi tampil bagus.” jelas Wenger.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here