Barcelona Dan Atletico Sepakat Berdamai Soal Transfer Griezmann

0
59
Barcelona Dan Atletico Sepakat Berdamai Soal Transfer Griezmann

VivagoalLa Liga – Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan sudah berdamai soal polemik transfer Antoine Griezmann. Blaugrana diklaim sudah bersedia membayarkan sejumlah uang kepada Los Colchoneros.

Sebelumnya, Atletico mengklaim bahwa Barca harusnya membayar 200 juta euro ke mereka karena Blaugrana dituding sebenarnya sudah membuat kesepakatan dengan Griezmann sejak Maret 2019 dimana klausul rilis Griezmann di masa tersebut masih ada di kisaran 200 juta euro.

Baca juga: Winger Madrid Pecah Kongsi dengan Zidane, Ada Apa?

Atletico menuding Barca memanfaatkan klausul lain dalam kontrak Griezmann, yaitu nilai jualnya bakal turun menjadi 120 juta euro per 1 Juli 2019. Oleh karenanya, Atletico menganggap Barca masih berutang ke mereka sebesar 80 juta euro.

Tuduhan Atletico itu diperkuat dengan bukti surat elektronik dari pihak Griezmann yang sudah menandatangani persetujuan bergabung ke Barcelona pada akhir Maret 2019. Akibat kesepakatan sepihak itu, Barca lantas didenda oleh federasi sepakbola Spanyol sebesar 300 euro atau Rp 4,6 juta.

Walau demikian, Atletico tetap menuntut tim Catalan membayar sisa transfer sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun. Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, perseteruan Barca dan Atletico dikabarkan sudah menemui titik temu.

Kedua klub sepakat berdamai dengan Barca membayar ke Atletico sebesar 15 juta euro atau setara Rp 234 miliar, plus hak bernegosiasi dengan lima pemain Atletico.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here