Barcelona Harus Jual Tiga Pemainnya Sebelum Akhir Juni, Kenapa?

0
393
Barcelona Harus Jual Tiga Pemainnya Sebelum Akhir Juni, Kenapa?

VivagoalLa Liga Barcelona kini tengah harap-harap cemas. Tim asal Catalan tersebut diwajibkan menjual beberapa pemain untuk menstabilkan neraca keuangan mereka sebelum akhir Juni. Mereka membutuhkan dana segar guna terhindar dari sanksi Financial Fair Play (FFP) yang siap menanti.

Menurut laporan Marca, beberapa pemain dari tim utama diharuskan meninggalkan tim pada Bulan Juni. Pasalnya, mereka butuh dana segar untuk menstabilkan keuangan. Selain itu, hengkangnya beberapa pemain juga bisa digantikan oleh pemain baru yang tengah dibidik dalam beberapa waktu belakangan.

Dari sekian daftar pemain yang akan dijual, nama Denis Suarez menjadi kandidat pertama pemain yang siap hengkang dari Camp Nou. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Arsenal ini memang tak masuk dalam rencana Ernesto Valverde musim depan.

Meski begitu, Valencia disebut berminat mendatangkan mantan pemain Man City tersebut ke Mestalla. Meski berminat, El Che tak bisa mendatangkannya secara Cuma-Cuma. Mereka harus mengeluarkan uang minimal 20 Juta Euro untuk menggamit gelandang kreatif Spanyol tersebut.

Nama kedua yang santer akan dilepas adalah penjaga gawang utama Timnas Belanda, Jasper Cillessen. Valencia disebut juga meminati kiper Der Orange ini. Selain Valencia, beberapa tim dari Italia dan Inggris juga siap menampung Cillessen.

Namun untuk pemain ini, Barca mematok harga sebesar 30-35 Juta Euro. Benfica sebenarnya sempat menjadi klub terdepan untuk menjadi destinasi Cillessen. Namun The Eagles disebut enggan mengeluarkan dana besar untuk mengangkut seorang penjaga gawang.

Sementara pemain terakhir yang dirumorkan akan dilepas adalah Malcom. Sejak didatangkan dari Bordeaux awal musim ini. Malcom jarang mendapatkan menit bermain di tim utama karena tak bisa menggeser posisi Leo Messi. Selain itu, saat diberi kesepatan, Winger Brazil ini juga kerap mengecewakan. Meski begitu, dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham disebut siap menampung jasa Malcom guna memperkuat tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here