Barcelona Pecat 6 Direkturnya Sekaligus, Ada Apa? - Vivagoal.com
Barcelona Logo

Barcelona Pecat 6 Direkturnya Sekaligus, Ada Apa?

Fachrizal Wicaksono - April 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Internal raksasa La Liga Spanyol Barcelona dikabarkan kembali memanas. Hal itu terjadi terkait tidak adanya kesepakatan soal pemangkasan gaji pemain akibat pandemi virus Corona.

Dilansir dari Marca, empat dari direksi Blaugrana mengkritik kebijakan Presiden Josep Maria Bartomeu soal pemangkasan gaji pemain, pelatih dan staf di tengah krisis akibat kompetisi yang ditangguhkan karena virus Corona.

Bukannya tak setuju gaji mereka dipotong, keempat direktur itu, yakni Emilio Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias dan Josep Font menilai cara presiden Josep Maria Bartomeu dengan mengambil kebijakan pemangkasan gaji berdasarkan ERTE atau undang-undang perburuhan di Spanyol bukan berdasarkan kesepakatan semua pihak terkesan diktator.

https://www.instagram.com/p/B-d36ECHQZY/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

Berdasarkan laporan Marca, keempat direktur Barca tersebut diikuti oleh dua direktur lainnya, yaitu Maria Teixidor dan Jordi Calsa Miglia yang bersolidaritas dengan keempat kawannya itu lantas mendesak diadakannya pemilihan ulang presiden setelah situasi pandemi virus Corona mulai kondusif.


Baca Juga:


“Kami sampai pada titik ini karena tak mampu memutarbalikkan kriteria dan kondisi dari manajemen klub dalam menghadapi situasi penting terutama skenario baru setelah pandemi virus Corona ini.” ucap Maria Teixidor seperti dilansir dari Marca.

“Kami juga menggarisbawahi bahwa kami tidak terlibat dengan skandal media sosial yang dikenal dengan sebutan ‘Barcagate’ yang kami baca dari media.” tegas Maria.

Bartomeu sendiri diberitakan langsung bereaksi keras terhadap aksi keenam bawahannya itu. Pada Kamis (9/4/2020) waktu setempat, Bartomeu dilaporkan memecat enam direkturnya itu dan membuat dewan direksi Barca berkurang dari 19 orang menjadi 13 saja. Padahal, menurut aturan LaLiga, dewan direksi klub minimal harus diisi 14 orang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com