Semua Orang di Barcelona Pernah Tak Yakin Messi Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

0
2546
Lionel Messi

Vivagoal La Liga – Mega bintang Barcelona, ​​Lionel Messi, diklaim sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Christian Hidalgo yang merupakan kompatriot Messi di akademi La Masia tak menyangka soal itu karena Messi adalah sosok yang pemalu.

Menurut Hidalgo, ketika dirinya pertama kali bertemu Messi di bangku akademi La Masia tahun 2003 silam, ia secara pribadi ia tidak terlalu yakin jika La Pulga akan sebagus yang diceritakan banyak orang saat ini. Pasalnya, saat itu Messi punya tubuh kecil dan sosok remaja yang pemalu.

Seiring berjalannya waktu, Messi lalu dipromosikan ke skuat utama Barcelona pada musim panas 2004, di periode itu, Hidalgo melihat langsung gaya bermain Messi dan baru menyadari jika pemain yang sempat mengalami masalah dalam hormon pertumbuhan itu bakal bisa memenangkan semuanya di Barcelona.

Selama 16 tahun terakhir, Messi begitu identik dengan gol, dengan membukukan total 627 gol dari 718 pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya lagi, Messi dalam satu musim kompetisi selalu bisa mencetak minimal 40 gol bagi Barcelona.


Baca Juga:


Tak sekedar produktif dalam urusan menjebol gawang lawan, El Messiah juga begitu piawai dalam hal menciptakan peluang buat rekan-rekannya mencetak gol. Total jumlah assistnya hingga saat ini tak main-main, yaitu 261 assist dari total 718 pertandingan yang sudah dilakoninya.

“Leo Messi adalah pemain dengan bakat yang luar biasa. Semasa di akademi, kami semua tahu dia punya potensi untuk menjadi pemain dengan kualitas yang sangat bagus di masa depan. Tapi memprediksi dia bakal jadi pemain terbaik di dunia, sama sekali tidak.” ucap Hidalgo seperti dilansir dari Goal International.

“Seluruh pihak dalam klub, termasuk saya tidak ada yang memperkirakan hal itu bisa terjadi. Bua saya, dia terlalu kecil dan pemalu, saya ragu. Dan pencapaian yang diraih Messi sungguh sesuatu yang unik.” sambungnya.

Sebagai informasi, dibalik kegemilangannya, Messi terlahir dengan masalah di dalam tubuhnya. Messi kecil harus berjuang agar kelainan hormon pertumbuhan yang dialaminya tak menghalangi mimpinya jadi pesepakbola.

Pada prosesnya, Barcelona yang mencium bakat besarnya datang memberikan tawaran kepada Messi agar bergabung ke La Masia pada 2001 silam. Tim Catalan bersedia membiayai seluruh perawatan medis Messi. Selain menangani kelainan hormon, Barca juga menempanya agar punya otot dan tulang yang lebih kuat.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here