Ini Alasan Messi Dan Ronaldo Tak Bakal Bisa Samai Ronaldo-nya Brasil!

0
268
Ini Alasan Messi Dan Ronaldo Tak Bakal Bisa Samai Ronaldo-nya Brasil!

Vivagoal La Liga – Penyerang legendaris Argentina, Hernan Crespo tidak membantah bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik di dunia saat ini. Tapi soal kualitas, Crespo menganggap Ronaldo Luiz Nazario da Lima ada di level berbeda dan tak tersentuh keduanya.

Sejak 2008 silam, perdebatan soal siapa pemain terbaik di dunia selalu mengerucut pada dua nama, yaitu Ronaldo dan Messi. Hal ini wajar jika merujuk pada pencapaian keduanya baik di level individu ataupun bersama tim masing-masing.

Berbicara Ballon d’Or, tak ada pemain yang bisa mengalahkan dominasi keduanya. Ronaldo tercatat sudah lima kali memenangi bola emas, dan Messi enam kali.

Tapi, meski Ronaldo-nya Brasil hanya dua kali meraih Ballon d’Or, berbicara skill olah bola, Crespo punya keyakinan tersendiri. Menurutnya, Ronaldo da Lima mampu menggapai titik yang tak pernah bisa dicapai pemain lain, termasuk Messi dan Ronaldo.


Baca Juga:


Alasannya sangat logis, CR7 dan Messi selalu menempatkan satu sama lain sebagai sumber motivasi untuk saling menaikkan standar permainannya, sementara Ronaldo, ia melakukan sendirian di masanya, tak ada pemain yang bisa menyamainya saat itu.

“Ronaldo dan Messi sudah beruntung karena mereka saling mendorong satu sama lain, membuat keduanya jadi lebih baik sepanjang waktu. Ronaldo di era saya sangat berbeda.” ucap Crespo seperti dilansir dari Sky Sport.

“Kami tidak memberinya motivasi yang sama untuk dia bisa menaikkan standar permainannya. Tidak ada pemain yang bisa menyamai kualitas Ronnie saat itu. Keindahan pergerakannya, kreativitas yang dipunya untuk lolos dari kepungan para bek, sungguh tak ada yang bisa samai.” tegasnya.

“Saya pikir, CR7 membangun karirnya dengan kerja keras yang luar biasa, tapi dia tidak punya kreativitas seperti yang dipunya Il Fenomeno dulu.” terang Crespo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here